Bea Cukai Tingkatkan Pelayanan dan Penerimaan Negara Lewat Program CVC

Bea Cukai melaksanakan kegiatan customs visit customers
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Dalam rangka menjaga sinergi dan hubungan yang baik dengan pengguna jasanya, Bea Cukai melaksanakan kegiatan customs visit customers (CVC). Kegiatan tersebut kali ini dilakukan oleh Bea Cukai Bandung dan Bea Cukai Gresik. 

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

“Kegiatan CVC ini selain bertujuan menjalin komuniksi dan mengetahui lebih dalam proses bisnis para pengguna jasa, juga diharapkan dapat menjadi sarana upaya pengawasan peningkatan kepatuhan pengguna jasa terhadap peraturan kepabeanan dan cukai yang berlaku,” ungkap Encep Dudi Ginanjar, Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan.

Kegiatan CVC di Bandung dilakukan oleh Bea Cukai ke salah satu perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat yaitu Leading Garment. Dalam kesempatan tersebut, Bea Cukai memberikan apresiasi kepada perusahaan atas kepatuhannya terhadap aturan kepabeanan sebagai penerima fasilitas.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Bea Cukai Gresik kembali laksanakan kegiatan CVC yang kali ini dilaksanakan di PT Kebun Tebu Mas dan PT Gudang Garam,Tbk pada hari Senin (17/07) dan PT HM Sampoerna pada hari Kamis (20/07) yang berlokasi di Kabupaten Lamongan. CVC kali ini ditujukan untuk meninjau langsung kegiatan usaha di perusahaan serta melihat potensi peningkatan penerimaan negara. Hal ini juga upaya Bea Cukai untuk membangun intimasi sehingga dapat mendengar kritik maupun saran secara langsung dari perusahaan di lapangan. 

PT Kebun Tebu Mas merupakan perusahaan produksi gula yang mendapat fasilitas kepabeanan berupa Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE). Pihak perusahaan juga mengapresiasi atas pelayanan yang diberikan. Senada dengan PT Kebun Tebu Mas, PT Gudang Garam,Tbk (PT GG) dan PT HM Sampoerna juga menyampaikan apresiasi yang sama. Pihak PT GG menambahkan bahwa mereka berupaya untuk tetap patuh dalam membayar cukai, meskipun produksi hasil tembakau sedikit menurun dikarenakan menurunnya permintaan pasar.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024