Wagub Hadi Terima Kunjungan Peserta PKDN Sespimti Dikreg Polri ke 32

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan kerja PKDN
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima kunjungan kerja Praktik Kerja Dalam Negeri (PKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Pendidikan Reguler Kepolisian Republik Indonesia (Sespimti Dikreg Polri) ke 31 Tahun Ajaran (TA) 2023 di Provinsi Kaltim, di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Selasa 25 Juli 2023.

37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri

Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan selamat datang atas kunjungan ke provinsi yang ditetapkan sebagai lokasi Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

Bagi Wagub Hadi, kunjungan peserta PKDN ke Kaltim sudah tepat. Karena, sebelum hingga kini ditetapkan sebagai IKN, Kaltim merupakan provinsi yang paling kondusif.

May Day, Jokowi Gowes hingga Main Bola di Mataram NTB

“Dengan adanya kondusifitas yang terbangun. Kaltim pun telah meraih tiga kali berturut-turut Harmoni Award dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama RI. Hubungan keagamaan disini sangat baik, begitu juga seluruh pihak didalamnya. Mulai pemuda, ormas hingga Forkopimda saling mendukung,” ungkapnya.

Wagub menjelaskan, kewajaran IKN ditetapkan di Kaltim bukan tidak mustahil. Sebab, sejak era Kesultanan Kutai Kartanegara hingga sekarang, warga dan Pemerintah Daerah selalu terbuka dengan para pendatang.

Jokowi Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik ke Warga Banyuwangi

Bahkan, hubungan diplomatik itu pun sudah terjalin sejak era kesultanan. Faktanya, Gamelan asal Yogyakarta menjadi hadiah dari Kesultanan Yogyakarta kepada Kesultanan Kutai Kartanegara.

“Artinya, ini sebagai bukti siapa pun yang datang ke Kaltim diterima dengan baik. Termasuk, adanya hubungan dengan warga Sulawesi Selatan yang diberikan wilayah tempat tinggal di Samarinda Seberang oleh Kesultanan Kutai Kartanegara. Ini membuktikan kepedulian dan kehamonisan warga lokal sangat baik dan siap hidup berdampingan,” jelasnya.

Selain itu, hingga saat ini Indeks Hamonisasi Umat Beragama di Indonesia, Kaltim peringkat empat nasional.

Melalui kunjungan ini, Wagub Hadi berharap silaturahmi antara Polri, TNI dengan Pemprov Kaltim dapat terus terjalin baik di masa-masa akan datang.

Supervisor Polda Kaltim dan Jatim Irjen Pol Eddy HartonoHartono diwakili Anggota PKDN Sespimti Dikreg Polri ke 31 Kombes Pol Subandriya menjelaskan tujuan kunjungan tidak lain untuk berbagi informasi bagaimana perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara di Kaltim. Termasuk bagaimana keharmonisan kerukunan beragama, terlebih menjelang Pemilu Serentak 2024.

Kunjungan diikuti seluruh anggota serta peserta PKDN Sespimti Dikreg Polri ke 31 Tahun Ajaran 2023. Tampak hadir dari pejabat OPD Pemprov Kaltim, Staf Ahli Gubernur Bidang Polhukam Ririn Sari Dewi, Kepala Badan Kesbangpol H Sufian Agus, Kepala Satpol PP AFF Sembiring, Ketua KPU Kaltim Rudiansyah dan Bawaslu Kaltim Galih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya