Lewat Kunjungan Kerja, Bea Cukai Jalin Sinergi Antarinstansi

Bea Cukai jalin sinergi antar instansi
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Demi meningkatkan mutu pelayanan dan pengawasan, Bea Cukai melalui unit-unit vertikalnya di berbagai daerah, terus berupaya membangun sinergi dan kolaborasi dengan aparat penegak hukum dan instansi pemerintah lainnya. 

Stafsus Menkeu: Bea Cukai Bukan Keranjang Sampah

Di Yogyakarta, Bea Cukai Yogyakarta menerima kunjungan kerja Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) pada tanggal 20 Juli 2023 di kantor Bea Cukai Yogyakarta. Dalam kunjungan kerja tersebut dibahas pengembangan deteksi keamanan nuklir di Bandar Udara Internasional YIA. Selain bahasan itu, turut dipaparkan presentasi oleh Kepala P2STPIBN terkait evaluasi ancaman penyelundupan zat radioaktif dan bahan nuklir dan demonstrasi alat deteksi radiasi.

Sementara itu di Teluk Nibung, Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung, Nurhasan Ashari jalin koordinasi dengan aparat penegak hukum dan instansi pemerintah lainnya di Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan. Koordinasi yang berlangsung selama bulan Juli 2023 tersebut ditujukan untuk memitigasi risiko dan sinergi antarinstansi. Diharapkan melalui kegiatan tersebut, sinergi dan koordinasi antara Bea Cukai Teluk Nibung, aparat penegak hukum, dan instansi pemerintah lainnya dapat terus meningkat.

Bea Cukai Magelang Bergerak Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal

"Diharapkan dengan sinergi antarinstansi dapat meningkatkan pertukaran informasi yang diperlukan untuk dapat bekerja sama serta dapat melibatkan instansi teknis dan atau lembaga pemerintahan lainnya dalam upaya membangun Indonesia," ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Arsip foto - Petugas PLN melakukan pengecekan terhadap biomassa yang berasal dari serbuk kayu untuk digunakan sebagai substitusi bahan bakar batu bara atau (co-firing) di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Suralaya, Cilegon, Banten.

Songsong Era PLTN, BRIN Garap Riset Konversi Pembangkit Listrik Batu Bara Menjadi Nuklir

BRIN ikut terlibat dalam transisi energi fosil ke energi baru terbarukan di Indonesia melalui studi konversi pembangkit listrik batu bara menjadi nuklir.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024