Perpustakaan Digital Bimas Islam Capai 467 Ribu Kunjungan dan 200 Ribu Unduhan Buku

Koordinator Fungsi Kepustakaan Islam, Abdullah Alkholis
Sumber :
  • Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama

VIVA – Kementerian Agama (Kemenag) terus mengembangkan Aplikasi Elipski (Elektronik Literasi Pustaka Keagamaan Islam) yang merupakan platform Perpustakaan Digital. Diharapkan, aplikasi ini mampu menjadi perpustakaan keislaman digital rujukan di Indonesia.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Saat ini, Elipski telah mencapai sekitar 476.000 kunjungan dan 199.800 buku yang telah didownload.

Hal itu disampaikan Koordinator Fungsi Kepustakaan Islam, Abdullah Alkholis dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan Platform Digital, Minggu (20/8/2023), di Bogor.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Aplikasi Elipski ini diharapkan menjadi perpustakaan Islam digital rujukan. Perhari ini, Elipski sudah mencapai 476.000 kunjungan, termasuk 199.800 buku yang didownload," ungkap Alkholis.

Alkholis mengatakan, Elipski mesti menjadi sarana untuk meningkatkan literasi masyarakat dengan terus menyediakan buku keislaman cetak dan digital.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

"Kami terus meningkatkan pelayanan literasi keagamaan Islam melalui penguatan kompetensi para operator Elipski, sehingga Elipski dapat terus menyediakan buku-buku keislaman, baik cetak maupun digital," tandasnya.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024