Acer Aspire 5 Spin 14, Cocok untuk Content Creator dengan Mobilitas Tinggi

Acer Aspire 5 Spin 14
Sumber :
  • Acer

VIVA – Sudah bukan hal yang asing lagi jika bekerja dilakukan sambil berpindah-pindah tempat alias mobilitas. Tidak harus berada di kantor, pekerjaan bisa dilakukan di mana saja. Tak terkecuali untuk para content creator seperti editor, illustrator dan sebagainya.

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Dengan bekerja sembari bermobilitas, berpotensi membuat ide-ide segar bermunculan. Mendukung para content creator yang memiliki mobilitas tinggi, Acer baru-baru ini mengeluarkan laptop berjenis convertible yakni Aspire 5 Spin 14.

Dengan desainnya yang convertible, laptop ini dapat diubah bentuk menjadi bentuk laptop biasanya, tablet, tent, sampai dengan display. 

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Selain itu laptop ini juga menawarkan performa mumpuni untuk para content creator, mulai dari editor video, illustrator, desainer, dan lain sebagainya. Berikut ini sejumlah kelebihan Aspire 5 Spin 14 yang membuatnya cocok untuk para content creator.

Dapur Pacu Gahar

Kisah Unik Penyamaran Intel Anggota Kopassus Jadi Penjual Durian

Selain memiliki desain convertible yang mendukung mobilitas tinggi, laptop Acer Aspire 5 Spin 14 ini juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. Bagaimana tidak, ada dua versi prosesor yang bisa dipilih, yaitu Intel® Core™ i5-1335U processor atau Intel® Core™ i7-1355U processor. Keduanya sudah support untuk berbagai aktivitas multitasking.

Dikombinasikan juga dengan kartu grafis yang berkualitas, yakni Intel® Iris® Xe Graphics. Jika dibandingkan dengan versi yang sebelumnya, kualitas kartu grafis ini lebih baik lagi. Jadi, berbagai karya yang dihasilkan juga bisa semakin berkualitas, tampilannya jelas dan minim cacat.

Prosesor yang mutakhir, kartu grafis berkualitas juga sudah dipadu dengan penyimpanan yang memadai. RAM-nya adalah 16GB LPDDR5 dan juga penyimpanan SSD yang memiliki kapasitas 512 GB. Kapasitas penyimpanannya bisa diperlega sampai dengan 1TB. Bagi konten kreator, desainer grafis, sampai video editor, penyimpanan memang hal yang vital.

Layar Touchscreen dengan Dukungan Acer Active Stylus

Semakin membuat aktivitas tambah praktis, laptop Acer satu ini juga sudah didesain layar sentuh atau touchscreen yang smooth, presisi, dan juga responsif. Didukung pula dengan layar IPS 14 dengan resolusi WUXGA (1920 x 1200), baik itu menggambar, menulis, dan berbagai pekerjaan lainnya akan semakin menyenangkan.

Layar sentuh ini juga ditambah lagi dengan Acer Active Stylus 2.0 yang sudah memiliki sertifikasi dari Wacom. Sensitivitasnya mencapai 4.096 dan juga report rate sampai 266Hz. Selain itu sudah pula didukung dengan fitur multi pen dan tilt detection yang membuat stylus ini dapat bekerja layaknya pen menulis di atas kertas.

Acer Active Stylus dari Acer ini akurasinya juga tetap terjaga meski dipakai pada sudut kemiringan sampai dengan 55 derajat. Tingkat kecerahan dari layar juga bisa diatur sedemikian rupa sampai dengan 20 nits dan 65% sRGB color gamut. Tampilan layarnya juga sudah memiliki rasio 16:10, membuatnya semakin terlihat lega.

Berbagai Fitur Mumpuni

Berbagai fitur yang mutakhir juga sudah disematkan pada laptop Aspire 5 Spin 14 satu ini. Contohnya saja fitur yang membuat online meeting jadi semakin lancar dan tanpa gangguan. Contoh fiturnya antara lain Purified Voice AI noise cancellation, Temporal Noise Reduction (TNR) dan juga lensa kamera FHD 1080p yang mendukung AI (Acer PurifiedView).

Selain yang sudah disebutkan, ada pula dukungan dari dual stereo speaker. Sudah didukung oleh teknologi Acer True Harmony dan DTS Audio. Dengan teknologi tersebut, online meeting, nonton film, merekam suara, dan lain sebagainya akan lebih jelas.

Fitur lainnya yang banyak dibahas adalah pelindung mata dari bahaya sinar biru, yakni Acer BluelightShield. Dengan menggunakan fitur tersebut, bahaya seperti gangguan tidur atau gelisah akan diminimalisir sedemikian rupa. Mata juga tidak akan gampang lelah meski menatap layar laptop dalam waktu yang lama.

Cocok untuk Mobilitas Tinggi

Laptop satu ini juga didesain sangat travel friendly dan tidak terlalu makan tempat saat dimasukkan ke dalam tas. Tidak hanya bentuknya saja yang bisa diubah-ubah sampai 360 derajat, laptop ini memiliki bobot cukup ringan. Saat diangkat cukup enteng dengan bobot kurang dari 1,6 kg saja.
 
Acer Aspire 5 Spin 14 ini juga didesain begitu tipis, dengan ukuran 17,9 mm. bahan pembuatnya, bagian chassis adalah perpaduan antara Metal dan Polycarbonat. Meski tipis, bodi laptop satu ini kokoh dan tidak gampang penyok. Maka dari itulah, sangat cocok untuk mendukung aktivitas bepergian Anda.

Konektivitas Kencang

Mencari inspirasi tidak hanya lewat alam, browsing data data juga bisa jadi jalannya. Menariknya, laptop Acer satu ini memiliki konektivitas yang super kencang. Sudah mengusung Intel® KillerTM Wi-Fi 6E dan juga Thunderbolt™ 4. Performanya lebih cepat, informasi yang dibagikan semakin tinggi.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memboyong laptop satu ini untuk jadi andalan sehari-hari? Sudah hadir di Indonesia dengan harga mulai dari Rp11 jutaan saja. Bisa didapatkan di toko toko terdekat atau marketplace terpercaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya