Diantar Pakai Motor, Capres Anies Urus SKCK di Baintelkam Polri

Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan mendatangai Baintelkam Polri di Gedung Tripatra, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin(25/9). Kedatangan Anies hendak mengurus form Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) sebagai syarat pendaftaran Capres di KPU.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Anies datang dengan dibonceng motor oleh asistennya, dia mengaku lokasi gedung tempatnya mengurus SKCK dekat dengan kediamannya. “Saya datang kesini naik motor karena rumah dekat dari tempat ini, hanya sekitar lima menitan, dan saya baru tahu kantor pengurusan pindah ke TB Simatupang,” terangnya.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Usai turun di depan Gedung Tripatra, Anies berjalan masuk dan mengambil form serta mengisi di loket bersama dengan para pengurus SKCK yang lain. Kemudian setelah beberapa lama dia keluar dan menemui awak media.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

“Barusan saya menyerahkan berkas-berkas untuk mendapatkan SKCK, jadi semua diserahkan dan data-datanya sudah sinkron dengan data sebelumnya dan tersimpan amat canggih dan baik oleh Kepolisian,” ungkapnya. 

Namun untuk pengambilan SKCK tidak bisa diambil pada hari yang sama karena untuk Capres dan Cawapres harus ditandatangani langsung oleh Kepala Badan Intelkam Polri.

“Tadi diberitahu bahwa untuk SKCK bagi capres dan cawapres itu tidak bisa diwakilkan tapi ditandatangani langsung oleh Kabaintelkam, jadi meskipun berkasnya sudah lengkap, dan tinggal verifikasi tetapi diperkirakan selesai besok,” jelasnya.

“Kami daftar online pekan lalu, tapi tadi dimasukkan datanya lagi (verifikasi) karena untuk Capres Cawapres harus di Mabes Polri,” tambahnya. Usai mengurus SKCK Anies oun beranjak dari Gedung Tripatra menuju kegiatan selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya