Monash University Indonesia, Mekari, dan Digital Hub BSD City Mengumumkan Inisiatif Beasiswa Bisnis

COO of Monash University Indonesia, Tantia Dian Permata Indah
Sumber :
  • Sinar Mas Land

VIVA – Monash University Indonesia merupakan universitas berstandar internasional yang menawarkan program magister dan doktoral, Mekari salah satu perusahaan software-as-a-service (SaaS) terkemuka di Indonesia, dan Digital Hub BSD City mengumumkan beasiswa kolaboratif inisiatif bagi para profesional di Indonesia.

Profil Mukesh Ambani, Crazy Rich India Undang Banyak Pesohor di Pernikahan Anak

Ket. Photo: Tantia Dian Permata Indah (COO of Monash University, Indonesia) memberikan kata sambutan dalam acara Business Innovation Scholarship yang diselenggarakan oleh Monash University Indonesia, Mekari, dan Digital Hub BSD City pada Sabtu (23/9) lalu di Monash University, Indonesia.

Ada Beasiswa Pendidikan 100% Gratis, POLTEKNAKER Buka Penerimaan Mahasiswa Baru 2024/2025

Beasiswa ‘Business Innovation Scholarship’, sebuah program di bawah Master of Business Innovation (MBI), senilai Rp336 juta diberikan kepada satu penerima terpilih sehingga dapat mengikuti program master MBI yang didanai penuh oleh Monash University, Indonesia. Para calon beasiswa harus menyerahkan aplikasi mereka antara tanggal 25 Juli dan 8 September, dengan penerima beasiswa terakhir berhak untuk mendaftar di program bisnis Oktober 2023.

Monash University, Indonesia mengundang para profesional, wirausahawan, dan pendiri startup untuk mengirimkan lamaran dan mengikuti proses seleksinya sehingga berkesempatan untuk terpilih sebagai penerima Beasiswa Inovasi Bisnis.

Ramalan Zodiak Sabtu 2 Maret 2024, Cancer Mengalami Perubahan Secara Tiba-tiba

Ket. Photo: Yessy Perangin Angin, Ph.D. (Associate Professor, Business Innovation Monash University, Indonesia) memberikan materi kepada seluruh peserta beasiswa terkait Business Innovation.

“Dengan sangat antusias kami mengumumkan kompetisi bisnis kami yang akan datang, sebuah arena di mana inovasi bertemu dengan ambisi dan tempat para pionir masa depan ditempa. Dalam kompetisi ini, hadiah utama yang didambakan tidak hanya berupa beasiswa penuh dalam kursus MBI kami, namun juga serangkaian manfaat yang dirancang untuk mengangkat para profesional dan wirausaha ke tingkat yang lebih tinggi.”

“Bayangkan sebuah beasiswa yang tidak hanya membuka pintu pendidikan namun juga memberikan Anda perangkat, jaringan, dan sumber daya yang penting untuk sukses di dunia bisnis. Biarkan ini menjadi percikan yang menyalakan api kewirausahaan Anda atau meningkatkan usaha Anda yang sudah ada. Manfaatkan kesempatan untuk belajar dari mentor berpengalaman, terhubung dengan para pemimpin industri, dan dapatkan wawasan yang akan menjadi landasan pencapaian masa depan Anda” kata Harriman Saragih, Associate Professor dan Koordinator Kursus Inovasi Bisnis di Monash University, Indonesia.

Program Master of Business Innovation (MBI) di Monash University, Indonesia dirancang bagi para profesional berpengalaman yang ingin meningkatkan keterampilan manajemen dan inovasi mereka untuk mendorong kinerja bisnis. Program ini ideal bagi individu yang ingin bertukar perspektif praktis dan teoritis, berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran, dan mengintegrasikan pengalaman profesional mereka dengan kerangka teoritis.

Irawan Harahap, CEO Sinar Mas Land Digital Tech Ecosystem & Development menjelaskan bahwa kolaborasi ini akan memastikan bahwa dampak positif Mekari Conference 2023 tidak hanya terbatas pada acara tersebut.

“Sinar Mas Land melalui Digital Hub BSD City telah menjadi tuan rumah bagi perusahaan teknologi digital mulai dari startup hingga unicorn dan raksasa teknologi. Ekosistem kami dilengkapi dengan sejumlah sekolah digital tempat kami menghasilkan kumpulan talenta digital untuk mengoptimalkan infrastruktur teknologi Indonesia yang terus berkembang. Kami menyambut baik kesempatan untuk berkolaborasi dalam beasiswa ini untuk memberdayakan talenta teknologi lokal agar dapat berkembang dan memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat,” kata Irawan.

Ket. Photo: (kiri-kanan): Jansen Jumino (Director of Financial Services Mekari), Dr. Harriman Saragih (Course coordinator and Assistant Professor, Business Innovation Monash University, Indonesia), dan Mulyawan Gani (Managing Director Digital Business Sinar Mas Land) selaku dewan juri dalam acara Business Innovation Scholarship yang diselenggarakan oleh Monash University Indonesia, Mekari, dan Digital Hub BSD City pada Sabtu (23/9) lalu di Monash University, Indonesia.

Suwandi Soh, CEO Mekari Indonesia, menambahkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan talenta teknologi dan kewirausahaan di Indonesia, mengingat negara ini sedang mengalami transformasi digital yang pesat.

“Kehadiran talenta dan wirausahawan teknologi yang berpengetahuan dan terampil akan memungkinkan Indonesia mengoptimalkan inovasi digital, termasuk kecerdasan buatan (AI), untuk mentransformasi industri dan perekonomian menjadi lebih baik. Beasiswa ‘Business Innovation Scholarship’ merupakan wujud komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan industri dan profesional di Indonesia melalui adopsi teknologi,” kata Suwandi.

Ket. Photo: Gunawan Siurudin berhasil dinobatkan sebagai pemenang beasiswa Business Innovation Scholarship senilai Rp336 juta untuk mengikuti program Master of Business Innovation (MBI) yang didanai penuh oleh Monash University, Indonesia.

Beasiswa ‘Business Innovation Scholarship’ ini menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung hal tersebut agar terwujud dengan mengintegrasikannya melalui Mekari Conference 2023 yaitu konferensi teknologi dan bisnis tahunan Mekari yang menghubungkan para profesional, wirausahawan, dan pakar lintas industri untuk berbagi wawasan terkini mengenai teknologi inovatif dan praktik bisnis.  Acara Mekari Conference sudah berlangsung sejak 7 September 2023 di ICE BSD.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya