Mengungkap Kemungkinan Launching iPhone 15 di Indonesia

Menelusuri peluncuran iPhone 15 di Indonesia membuat penggemar Apple tak sabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar peluncuran iPhone 15 di Indonesia menjadi obrolan yang hangat di kalangan penggemar teknologi dan Apple. Series 15 ini membawa beragam ekspektasi yang cukup besar bagi penggemar di pasar Indonesia. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, kamu bisa menyimak beberapa informasi tentang kemungkinan launching iPhone 15 di dalam artikel ini!

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Berapa Perkiraan Harga iPhone 15?

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Di Amerika Serikat, Apple telah merilis flagship terbarunya di series iPhone 15 dengan harga sekitar Rp12 jutaan. Series iPhone 15 ini membawa sistem spesifikasi yang lebih canggih, misalnya saja seperti penggunaan USB Type C. Dengan adanya pembaruan ini, kamu jadi nggak perlu repot membawa kabel terlalu banyak untuk mengisi baterai Mac, iPad, Airpods, dan Iphone.

Adapun perkiraan harga iPhone 15 di bawah sini:

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal
  • iPhone 15 mulai dibanderol dengan harga Rp12,2 juta untuk varian 128 GB.
  • iPhone 15 Plus mulai dibanderol dengan harga Rp13,8 juta untuk varian 128 GB.
  • iPhone 15 Pro mulai dibanderol dengan harga Rp15,3 juta untuk varian Rp128 GB.
  • iPhone 15 Pro Max mulai dibanderol dengan harga Rp18,4 juta untuk varian 256 GB.

Nah, itu lah perkiraan harga iPhone 15 yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Dengan adanya perkiraan harga tersebut, kamu bisa mulai menabung sedikit demi sedikit. Apalagi di series 15 ini, Apple mengusung keunggulan bisa mereverse charger dari perangkat lain dengan menggunakan iPhone.

Bagaimana Desain Tampilan iPhone 15?

Series iPhone 15 akan memberikan tampilan desain secara premium karena menggunakan bahan material Titanium. Apalagi produk dari Apple selalu menggunakan desain produk yang menawan dan elegan. Desain terbaru ini akan membuat tampilan iPhone 15 menjadi lebih kuat dan indah. Dengan menggunakan material yang sangat berkualitas akan membuat series iPhone 15 menjadi lebih solid.

Kemudian, untuk tampilan layarnya mengusung teknologi terbaru yang akan memberikan pengalaman pada konsumen tampilan luar biasa. Resolusi layarnya juga akan mengalami peningkatan dan membuat warna serta ketajaman layarnya menjadi lebih kaya serta detail. Sementara di bagian bingkai akan membulat dan terlihat melengkung.

Penggunaan Titanium di series 15 ini akan membuat tampilannya menjadi lebih kuat, ringan, dan tahan lebih lama. Namun, di bagian belakang handphone series 15 ini masih menggunakan kaca. Material yang sama digunakan pada series sebelumnya, yang berbeda hanya tampilan layar dan komposisi rangka titanium nggak mudah berkarat.

Desainnya yang premium dan menawan pasti bikin kamu pengen punya iPhone 15 kan? Tunggu kehadiran iPhone 15 di beberapa reseller Apple resmi seperti Blibli, Hello Store, Ibox, Digimap, dan lainnya.

Kapan Kira-Kira iPhone 15 Akan Launching di Indonesia?

Jika kita melihat perbedaan hari antara peluncuran iPhone 14 di Global dan Indonesia, diperkirakan iPhone 15 ini akan launching di Indonesia di bulan Oktober atau awal November 2023. Dilihat dari acara peluncuran iPhone sebelumnya, iPhone 14 dirilis secara global di bulan September 2022. Kemudian, di penghujung Oktober 2022 toko bergaransi resmi Apple di Indonesia sudah mulai membuka pre-order.

Oleh karena itu, kemungkinan iPhone 15 akan dirilis pada akhir bulan Oktober atau awal November 2023. Bukan tidak mungkin apabila iPhone 15 mengikuti jejak tradisi sebelumnya. Untuk lebih pastinya, pantau terus social media Authorized Resmi Apple di Indonesia, seperti Blibli, Hello, ibox, dan Digimap agar kamu update info iPhone 15 terbaru yang mungkin saja akan launching dalam waktu dekat.

Sebagai info tambahan jika kamu nanti tertarik beli produk iPhone 15 terbaru, kamu bisa mendapatkan promo menarik lho melalui Authorized reseller resmi. Sebagai contoh  pada saat peluncuran iPhone 14 tahun lalu, Digimap memberikan cicilan 0% sampai 24 kali. Sementara itu, pelanggan dapat voucher tambahan dari Blibli yang mengambil pesannya melalui acara Midnight Lounge.

Jika, kamu masih belum menemukan ketersediaan produk, kalian wajib bersabar karena bisa jadi produk iPhone 15 masih dalam proses perijinan sertifikasi TKDN. Sertifikat ini adalah salah satu kewajiban yang harus diurus dalam setiap perangkat yang akan dipasarkan di Indonesia.

Namun, selain kepengurusan sertifikasi TKDN, iPhone 15 juga sedang mempersiapkan poster yang bisa kamu akses laman di situs Apple reseller di Indonesia. Kamu bisa mengaksesnya dari sekarang dan mengisi formulir pendaftaran untuk mendapatkan informasi yang baru dalam seputar iPhone 15 di Indonesia.

Fitur Unik Iphone 15

Selain keunggulan mengusung port USB C terbaru, iPhone 15 juga memiliki fitur unik yang harus kamu ketahui. Fitur unik yang ada pada iPhone 15 adalah memiliki Notch Dynamic Island. Tampilannya bisa bergerak secara dinamis saat kamu mendapatkan sebuah notifikasi. Di series 15 ini kamu bisa mendapatkan fitur ini tanpa harus membeli versi Pro seperti pendahulunya.

Keunikan iPhone 15 yang kedua adalah di sektor kameranya. Di series ini kamera utamanya mempunyai peningkatan yang lumayan signifikan. iPhone 15 dibekali kamera dengan resolusi 48 MP dan membuat resolusi kamera menjadi lebih jernih. Ada juga fitur Advanced Dual Camera System yang akan membuat pengguna mendapatkan pengalaman fitur mode telefoto.

Selanjutnya, untuk chipsetnya sendiri sudah dibekali menggunakan Apple A16 Bionic, di mana chipset tersebut juga ada di dalam iPhone 14 Pro. Chipsetnya satu tingkat lebih tinggi dari iPhone 14 Plus dan iPhone 14. Dengan keunggulan chipset ini, kamu bisa berselancar menggunakan hp menjadi lebih cepat dan nyaman.

Untuk fitur layarnya, iPhone 15 masih mengusung teknologi panel seperti pendahulunya, yaitu menggunakan Super Retina XDR Display. Meskipun mirip, iPhone 15 mengalami peningkatan yang lebih dinamis, layarnya menjadi lebih terang dan lembut jika dibanding dengan pendahulunya. Klaimnya, layar iPhone 15 memiliki tingkat kecerahan sebesar 1.000 nits.

Apakah kamu sudah nggak sabar ingin memiliki iPhone 15 dengan tampilannya yang semakin elegan dan tegas? Apalagi fitur-fitur yang diberikan di iPhone 15 semakin canggih dan banyak pembaharuan yang ditawarkan. Tunggu saja dengan sabar kehadirannya di Indonesia!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya