Jangan Ketinggalan Info Garansi iPhone 15 di Indonesia! Baca Lengkap di Sini

Apple.com
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kamu Apple Fanboy? Merapat! Ada kabar gembira nih!

Samsung Experience Lounge Hadir di Jakarta, Semua Serba Pakai AI

Belum lama ini Apple meluncurkan seri ponsel flagship teranyar yakni iPhone 15. Kehadirannya juga sangat dinantikan oleh penggemar Apple di Indonesia. Bahkan tak sedikit yang rela melancong ke luar negeri dan mengantre demi membawa pulang produk ini.

Sekarang Apple Fanboy Indonesia yang mau beli, tidak perlu jauh-jauh bepergian ke luar negeri, karena iPhone 15 secara resmi akan memasuki pasar Indonesia. Sebelum kita bahas soal garansi, ada baiknya kamu pahami dulu info terbaru untuk detail harga dari iPhone 15. Dilansir dari pantauan kami saat melihat situs juga akun sosmed Blibli, iBox, dan Partner resmi lainnya, berikut ini daftar harga lengkapnya yang sudah tayang di website mereka di 13 October lalu:

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

Daftar Harga iPhone 15 Mulai Seri dari iPhone 15 hingga iPhone 15 Pro Max

Harga iPhone 15

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius
  • 128 GB - Rp 16.499.000
  • 256 GB - Rp 19.499.000
  • 512 GB - Rp 23.499.000

Harga iPhone 15 Plus

  • 128 GB - Rp 18.499.000
  • 256 GB - Rp 21.499.000
  • 512 GB - Rp 25.499.000

Harga iPhone 15 Pro

  • 128 GB - Rp 20.999.000
  • 256 GB - Rp 23.999.000
  • 512 GB - Rp 27.999.000
  • 1TB - Rp 31.999.000

Harga iPhone 15 Pro Max

  • 256 GB - Rp 24.999.000
  • 512 GB - Rp 29.999.000
  • 1 TB - Rp 33.999.000

Nah, itu dia daftar lengkap harga iPhone 15 yang terbaru. Namun, selain daftar harganya, kamu sebagai calon pemilik iPhone 15 juga harus tau tentang garansi yang disediakan sama setiap penyedia resmi Apple di sini, supaya mudah ketika ada kendala. Penting banget karena semakin lengkap cakupan penggunaan garansi tersebut, semakin kamu jadi bebas khawatir!

Distributor Resmi Apple di Indonesia, Ada di mana Saja?

grand-indonesia.com

Setidaknya ada 3 distributor resmi yang bisa kamu percaya di Indonesia untuk menyediakan atau menjual produk Apple lengkap sesuai dengan kebutuhanmu. Distributor tersebut adalah Blibli, iBox, dan Digimap. Tentu saja ketiga distributor resmi ini nggak main-main kredibilitas dan juga jaminan mutu nya sehingga kamu nggak perlu khawatir untuk mempercayakan pembelian produknya.

Blibli sendiri memang masih tergolong baru menjadi distributor resmi Apple sekitar tahun 2023 lalu, namun berkaca dari peluncuran iPhone 14 tahun lalu, pelanggan bisa melakukan pemesanan secara online di aplikasi maupun website Blibli.

Selanjutnya ada iBox yang merupakan anak perusahaan atau masih dalam satu lingkup dengan Erajaya. Kemudian ada juga Digimap yang berada di dalam kepemilikan Mitra Adi Perkasa (MAP).

Apa itu Garansi iPhone Internasional?

gadgetstouse.com

Salah satu hal yang mengikat dari penggunaan iPhone adalah adanya garansi internasional yang didapatkan oleh semua pengguna di seluruh belahan dunia. Hanya saja garansi internasional ini memang diberikan untuk pengguna iPhone resmi saja sementara untuk pengguna yang palsu jelas nggak bakalan mendapatkannya.

Semua pelanggan yang mendapatkan iPhone dari reseller resmi baik dalam negeri maupun luar negeri berhak mendapatkan layanan servis dari Apple Service Provider di manapun mereka berada bahkan ketika berada di luar negeri sekalipun. Jadi, ketika kamu bepergian di luar Indonesia dan mengalami kendala pada iPhone nggak perlu khawatir.

Kamu tetap bakalan bisa melakukan service di Apple Service Provider yang ada di negara tersebut. Hanya saja dengan catatan masih dalam masa garansi iPhonenya. Selain itu, kamu juga harus mematuhi segala bentuk syarat dan aturan yang telah ditentukan oleh iPhone biar mendapatkan penanganan yang tepat.

Apple Authorized Service Provider di Indonesia

Source Image: apple.mitracare.com

Secara umum ada beberapa jenis Apple Authorised Service Provider (AASP) yang perlu kamu pahami sebagai Mitra Resmi Apple di Indonesia yang melayani service iPhone di Indonesia. Mitra ini dibedakan menjadi dua jenis partner. Partner pertamanya adalah AASP Independent. Maksud dari partner ini adalah hanya menjalankan kemitraan dalam bentuk Service Provider saja.

Tentu saja sesuai namanya, mitra ini jelas nggak memiliki wewenang untuk membantu melakukan service di luar perjanjian atau batasan yang telah ditentukan. Adapun contoh mitra yang menaungi Service Provide iPhone adalah Mitracare dan QCD. Bagusnya kedua perusahaan ini memang memiliki wewenang lebih tinggi dibandingkan Apple saat melakukan perbaikan iPhone yang berkendala.

Jadi, ketika mengalami kerusakan yang lebih parah maka bakalan langsung dialihkan ke dua mitra tersebut yakni Mitracare dan QCD. Mitra kedua yang dimaksud adalah AASP Regular. Berbeda dengan mitra pertama, mitra kedua ini jangkauannya memang lebih luas karena nggak mencakup dalam hal Service Provider saja melainkan juga melayani Retail Penjualan.

Contoh mitra yang masuk ke dalam kategori ini adalah iBox, Story-i, dan Digimap. Namun Apple sendiri telah menentukan sisi netralitas pada setiap mitra yang bekerjasama sehingga tetap bakalan seimbang. Mereka memberikan pembatasan fungsi service provider dengan tingkat kerusakan ringan. Selanjutnya jika kerusakan parah bakalan dilanjutkan ke AASP Independent.

Bisakah iPhone dari Blibli, iBox dan Digimap diservis di Semua AASP?

hindustantimes.com

Banyak orang yang mempertanyakan mengenai pembelian dan juga tempat service yang perlu mereka kunjungi terlebih jika tempat pembelian dan lokasi servicenya memang berbeda. Lalu apakah bisa? Jawabannya adalah 100 persen bisa, semua iPhone resmi yang dibeli di Distributor Apple Resmi mendapatkan kemudahan service di seluruh AASP Indonesia.

Contohnya, jika kamu awalnya melakukan pembelian iPhone di Blibli kemudian iPhone yang kamu punya memang mengalami masalah selama masa garansi maka kamu bisa melakukan service di salah satu AASP di Indonesia. Kamu bisa memilih salah satu AASP yang dimaksud yakni Mitracare, QCD, iBox, Story-i dan Digimap.

Contoh lain, jika kamu membeli iPhone di Digimap dan mengalami kendala mengenai ponsel serta membutuhkan service maka iPhone milikmu tersebut bisa banget mendapatkan service di salah satu AASP di Indonesia. Kamu bisa memilih Mitracare, QCD, iBox, Story-i dan Digimap sesuai dengan lokasi yang memang dekat denganmu.

Penawaran Menarik Pembelian iPhone 15

Source: Apple.com

Bagi Apple Fanboy yang tertarik untuk meminang seri iPhone 15, ada beragam promo menarik yang ditawarkan partner resmi Apple di Indonesia.

Blibli, misalnya, menawarkan opsi tukar tambah bagi pemilik iPhone. Masih dilansir dari laman resmi Blibli, pelanggan yang melakukan trade-in bisa mendapat potongan harga hingga Rp 1,2 juta.

Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, Blibli menghadirkan promo bebas cicilan 3 bulan. Selain itu, ada juga bonus proteksi gadget hingga 24 bulan dan voucher produk Apple sampai Rp 500.000.

Tak hanya itu, PO iPhone 15 di Blibli juga bisa dilakukan tanpa rasa khawatir alias worry free. Pasalnya, pelanggan akan memperoleh garansi resmi Apple.

Garansi tersebut bisa digunakan di semua service center resmi Apple di Indonesia yang disediakan authorized reseller lainnya, seperti iBox dan Digimap. Penggunaan garansi tidak terbatas di Blibli saja.

Berdasarkan pantauan, pemesanan iPhone 14 di Blibli tahun lalu terbilang lancar dan tidak ada kejadian aplikasi atau website yang crash.

Selain itu, pelanggan diberikan kesempatan untuk memesan produk secara online, lalu mengambilnya langsung di bilangan Senayan melalui acara Midnight Lounge. Jadi, pelanggan bisa langsung mengajukan komplain jika ada ketidaksesuaian dengan barang yang dipesan.

Tertarik menjadi salah satu orang beruntung yang mendapatkan seri iPhone 15 lebih dahulu? Jangan sampai ketinggalan PO seri iPhone 15 hanya melalui partner resmi Apple di Indonesia!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya