Bea Cukai Perkuat Sinergi Pengawasan Laut di Ambon

Bea Cukai perkuat sinergi pengawasan laut
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Maluku, bersama Bea Cukai Ambon, Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Sorong, Ditpolairud Polda Maluku, KSOP Kelas I Ambon, dan Stasiun PSDKP Ambon, berupaya perkuat sinergi pengawasan laut. Hal itu terwujud melalui pelaksanaan apel sinergi pengawasan laut di Mako Ditpolairud Polda Maluku, Kamis (19/10).

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Apel ini untuk menunjukkan pada masyarakat luas bahwa sebagai aparatur negara, pemerintah Indonesia telah bersinergi. Kami bekerja sama dalam mengamankan kepentingan negara, terutama dalam menanggulangi dan menjaga wilayah perairan Maluku dan sekitarnya dari pelanggaran," ujar Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku, Djaka Kusmartata, yang bertindak sebagai pemimpin apel.

Ia menyampaikan bahwa karena luasnya daerah pengawasan laut, maka pengawasan laut harus dilaksanakan bersama oleh setiap instansi terkait agar semakin optimal.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

“Sinergi pengawasan laut bersama ini digelar juga untuk menindaklanjuti perjanjian kerja sama tentang peningkatan sinergi operasional sumber daya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi tiap-tiap instansi yang tugas dan fungsinya terkait dalam pengawasan laut," lanjutnya.

Djaka berharap anggota tim operasi dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dalam hal ditemukan adanya tindak pelanggaran, anggota tim juga harus selalu mengedepankan asas praduga tak bersalah dan menempatkan kepentingan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Viral di media sosial seorang pria mengeluhkan dirinya dikenakan biaya bea masuk Rp 31 juta untuk harga sepatu Rp 10 juta.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024