5 Cara Cermat Memanfaatkan Tokopedia Paylater untuk Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi Liburan Akhir Tahun
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Berencana untuk ambil cuti panjang dan liburan akhir tahun?

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Tidak kerasa, 2023 sebentar lagi sampai di penghujung, di mana bulan ini termasuk bulan yang cukup festive karena merupakan momen perayaan Natal dan juga tahun baru. Alhasil, banyak orang akan merencanakan dan pergi berlibur di bulan ini.

Ditambah lagi pada akhir tahun pasti ada banyak promo yang ditawarkan online travel agent seperti Traveloka atau Tiket.com, hingga e-commerce yang memiliki fitur pemesanan akomodasi traveling di website dan aplikasinya, yaitu Tokopedia.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Tokopedia bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan harga tiket pesawat, tiket kereta atau booking hotel, karena menyediakan opsi pembayaran Tokopedia paylater dari fintech yang bekerja sama, salah satunya adalah Kredivo.

Tertarik mencoba? Jika iya, berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan kalau mau mempersiapkan rencana liburan memanfaatkan pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo:

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Tentukan destinasi liburan mulai dari sekarang

Sebelum memesan tiket dan berbagai perlengkapan akomodasi travel lainnya, langkah pertama yang harus segera dilakukan adalah menentukan destinasi liburan: mau pergi ke mana tahun ini?

Sebab, destinasi liburan akan menjadi penentu seberapa besar biaya liburan yang perlu Anda keluarkan. Kalau destinasinya ke negara-negara yang memerlukan visa, otomatis Anda harus mengurusnya dari sekarang dan harga tiketnya juga akan lebih mahal.

Menentukan destinasi liburan juga berarti menentukan, tempat wisata dan gaya berlibur seperti apa yang ingin Anda jalani: apakah menjadi backpacker, staycation, glamping, liburan super nyaman, atau yang lainnya?

Buat daftar kebutuhan liburan

Setelah menentukan destinasi liburan, langkah berikutnya adalah membuat detail kebutuhan akomodasinya dan itinerary selama berlibur. Yang terpenting, tentu saja soal tiket pesawat, kereta api, bus, dan hotel yang Anda pilih selama berlibur. Tentukan juga berapa orang yang akan ikut berlibur karena ini akan mempengaruhi total budget.

Selain kebutuhan utama seperti tiket pesawat dan hotel, tiket wisata, hingga uang saku selama di destinasi liburan juga harus ditambahkan ke dalam detail dan dipersiapkan alokasi dananya.

Cari & bandingkan harga tiket serta hotel

Sekarang atau minimal 2 bulan sebelum, adalah waktu yang tepat untuk segera mencari dan membandingkan harga tiket dan hotel jika Anda berencana liburan di akhir tahun. Hal ini tentunya untuk menghindari harga yang melambung tinggi dan kehabisan rute atau jadwal penerbangan.

Jika Anda beli di Tokopedia, baik di website atau aplikasinya, Anda bisa menemukan menu “Travel & Entertainment” untuk melakukan pembelian akomodasi travel yang dibutuhkan. Ada menu pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, tiket event, hiburan, dan masih banyak lagi.

Untuk penerbangan, Anda dapat langsung memilih menu Tiket Pesawat dan memasukkan detail tujuan Anda. Nantinya, akan keluar berbagai jadwal penerbangan dari beragam maskapai sesuai dengan tujuan yang diinginkan.

Saat ini, ada banyak sekali maskapai penerbangan yang tersedia di Tokopedia. Ada Citilink, Batik Air, Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, dan ada juga AirAsia, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, Jetstar, dan masih banyak lagi untuk rute internasional.

Untuk pemesanan penginapan Anda bisa klik menu Hotel dan memasukkan destinasi liburan beserta tanggal menginapnya. Beragam jenis akomodasi seperti hotel, hostel, villa, guest house, dan yang lainnya akan tersedia di hasil pencarian dan bisa dipilih sesuai budget dan gaya liburan yang Anda inginkan.

Manfaatkan opsi cicilan untuk pesan tiket atau hotel

Supaya bisa pesan tiket dari jauh-jauh hari, opsi cicilan yang ada di Tokopedia juga bisa Anda manfaatkan. Kalau nggak punya kartu kredit, ada opsi pembayaran Tokopedia paylater yang bisa Anda coba.

Kredivo adalah paylater mitra Tokopedia yang menawarkan opsi cicilan 0% untuk beragam kebutuhan, dengan minimal transaksi hanya Rp500.000. Opsi cicilan ini juga berlaku untuk pembelian tiket pesawat, hotel, dan akomodasi travel lainnya, selama minimum transaksinya sesuai, dan limit kredit mencukupi.

Cicilan 0% dengan Kredivo berlaku untuk tenor maksimal 3 bulan dan tanpa uang muka. Ada juga tenor yang lebih panjang, yaitu 6 dan 12 bulan, dengan bunga rendah 2,6% per bulan.

Jangan lupa cek promo supaya lebih hemat

Apabila Anda sudah menjadi pengguna Kredivo, akan ada menu “Voucher Saya” di halaman depan aplikasi Kredivo atau di halaman check out pembayaran Kredivo. Di menu inilah, Anda bisa menemukan beragam promosi berjalan dan voucher yang dapat digunakan agar transaksi jadi lebih hemat.

Nah, pada bulan November nanti, ada promo pada 11.11 nanti atau promo Kredivo Weekend yang ada di akhir bulan, yaitu cicilan 0% untuk tenor 6 bulan dan bebas satu bulan cicilan untuk tenor 12 bulan.

Bagimana? Makin hemat bukan? Jadi, sebelum transaksi, jangan lupa untuk mengecek halaman ini, ya!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya