4 Tips Optimalkan Pencahayaan Halaman Rumah dengan Lampu Sorot

Lampu sorot
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Untuk menciptakan visual yang lebih menarik dan elegan, permainan cahaya pada halaman rumah dapat menjadi faktor yang penting. Salah satu caranya adalah menggunakan lampu sorot.  Nah, berikut beberapa tips untuk mengoptimalkan pencahayaan halaman rumah dengan lampu sorot.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

1. Kenali Kebutuhan Pencahayaan

Sebelum memasang lampu sorot, kenali kebutuhan pencahayaan yang dibutuhkan. Bila ingin menciptakan suasana yang tenang, kamu bisa memilih warna cahaya kekuningan. Namun, kalau mau terlihat lebih terang, gunakan lampu warna putih. Setelah itu, ketahui juga area yang perlu mendapatkan pencahayaan tambahan, seperti jalan setapak, taman, atau objek dekoratif.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

2. Pilih Jenis Lampu yang Sesuai

Ilustrasi lampu

Photo :
  • Pixabay
Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Jenis lampu sorot juga cukup beragam, seperti yang ditancap ke tanah atau ditaruh pada dinding. Jadi, pastikan kamu memilih jenis lampu yang paling sesuai.   Pertimbangkan juga menggunakan lampu LED yang hemat energi dan tahan lama.  

3. Fokus pada Area yang Ingin Ditonjolkan

Jangan terlalu banyak menyoroti setiap sudut area halaman rumah karena dapat mengurangi estetika. Sebaliknya, fokus pada area yang ingin ditonjolkan. Misalnya, pohon besar, patung, atau air mancur untuk menciptakan pemandangan yang menarik. Kamu pun bisa meletakkannya di dekat kursi outdoor biar bisa duduk santai di malam hari. 

4. Kombinasi Warna Cahaya yang Pas

Ilustrasi halaman rumah

Photo :
  • Pixabay

Biar halaman rumah terlihat lebih menawan, kamu bisa mengkombinasikan dua warna cahaya lampu sorot. Gunakan warna cahaya yang hangat, seperti kuning atau oranye cenderung menciptakan suasana yang lebih hangat. Sementara warna putih, akan memberikan kesan yang lebih modern dan elegan.

Jadi, sesuaikan penggunaan lampu sorot dengan kebutuhan di rumah, ya. Nah, kamu bisa belanja berbagai jenis lampu berkualitas hanya di ruparupa.

Di sini, kamu juga bisa membeli perabot dan peralatan rumah tangga lainnya  dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya