BNI dan Ringkas Berkolaborasi Permudah Masyarakat untuk Mendapatkan Rumah

Gedung BNI
Sumber :
  • BNI

VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melakukan kerja sama dengan Ringkas, fintech aggregator yang berfokus pada kepemilikan rumah untuk membantu masyarakat agar dapat mengakses perumahan yang terjangkau.

Rumah dan Sekolah di Tasikmalaya Juga Rusak Akibat Gempa Garut, 13 KK Terdampak

Dalam kemitraan ini, BNI dan Ringkas akan melakukan kolaborasi dalam program BNI Griya untuk memberikan solusi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang fleksibel dan kompetitif kepada pelanggan Ringkas.

Terlebih, BNI Griya memiliki beragam program KPR untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah, mulai dari KPR BNI Griya, KPR BNI Griya Multiguna, dan BNI Griya Subsidi. Selain itu, BNI juga memiliki program KPR khusus untuk TNI/Polri, PNS, dan pelaku bisnis.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Direktur Network & Service BNI Ronny Venir mengatakan bahwa kemitraan strategis ini menggabungkan antara strategi dan inovasi guna menciptakan ceruk pasar baru di industri perumahan.

Terlebih, Ringkas memiliki pendekatan yang inovatif terhadap pembiayaan perumahan secara digital, sehingga mampu meningkatkan aksesibilitas terhadap program BNI Griya.

Kesaksian Warga, Gempa Garut Dirasakan Besar dan Terdengar Rumah Gemeretak dan Kaca Bergetar

“Kemitraan ini menandai masa depan yang cerah bagi pembeli rumah, dan kami bersemangat untuk membawa era baru kepemilikan rumah ke Indonesia melalui kolaborasi ini. Bersama-sama, kami berkomitmen untuk membuat impian memiliki rumah menjadi kenyataan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia,” sebut Ronny.

Ke depan, Ronny memproyeksikan permintaan rumah masih akan menunjukkan tren pertumbuhan yang baik. Terlebih saat ini kebutuhan dari generasi muda terhadap rumah terus bertambah.

Pemerintah juga telah memberikan dukungan berupa insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) guna meningkatkan gairah masyarakat untuk membeli rumah, di mana 100% PPN pembelian rumah yang harganya di bawah Rp2 miliar ditanggung oleh pemerintah.

“Kebutuhan rumah tinggal semakin beragam, dan BNI memiliki kemitraan dengan banyak pengembang sehingga dapat memberikan opsi dan solusi terbaik bagi para generasi muda untuk solusi KPR-nya,” pungkas Ronny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya