Berhasil Jaga Sustainibilitas Program JKN, BPJS Kesehatan Raih Penghargaan

Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti.
Sumber :
  • BPJS Kesehatan

VIVA – BPJS Kesehatan sukses mendapatkan penghargaan sebagai Best Social Economy Contribution Kategori Asuransi Sosial dalam ajang 5th Anniversary Best 50 Financial Institution Awards 2023: Making 2024 The Year of Economic and Business Confidence yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Penyair Joko Pinurbo Meninggal Dunia

Penghargaan tersebut diberikan atas upaya yang telah dilakukan BPJS Kesehatan yang dinilai berhasil dalam mengelola pembiayaan dan menjaga sustainibilitas penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengatakan penghargaan yang didapat merupakan hasil dari evaluasi menyeluruh terhadap upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan dalam menyediakan akses layanan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras seluruh Duta BPJS Kesehatan untuk menghadirkan sistem jaminan kesehatan yang menebarkan manfaat serta komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia," ujar Ghufron.

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Ghufron menjelaskan, keberhasilan BPJS Kesehatan tidak hanya terletak pada manajemen pembiayaan yang efisien, tetapi juga dalam upaya menghadirkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mudah diakses oleh seluruh peserta JKN. Langkah ini menjadi kunci utama dalam memastikan bahwa seluruh warga negara dapat memperoleh layanan kesehatan yang pantas dan sesuai dengan kebutuhan.

Menurutnya, torehan yang didapat menjadi momentum yang tepat bagi BPJS Kesehatan untuk terus menghadirkan beragam inovasi. Langkah inovatif ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan, memperluas jangkauan, dan memastikan keberlangsungan program demi kesejahteraan masyarakat.

"Hal ini juga sejalan dengan upaya yang kami gaungkan, yaitu melakukan transformasi mutu layanan. Dengan menghadirkan beragam inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi, harapannya bisa menciptakan pelayanan yang mudah, cepat dan setara," tambah Ghufron.

Ghufron menambahkan, penghargaan yang didapat juga menjadi komitmen baru bagi BPJS Kesehatan untuk terus mengabdi kepada masyarakat Indonesia, menyediakan layanan kesehatan yang bermutu, dan menjadikan kesehatan sebagai aset berharga bagi pertumbuhan ekonomi bangsa.

"Dengan semangat yang lebih besar, BPJS Kesehatan siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk sektor swasta dan lembaga keuangan, untuk memastikan setiap langkah yang diambil selaras dengan upaya menciptakan masa depan yang lebih sehat bagi generasi mendatang," ucap Ghufron.

Dalam penghargaan yang diberikan, penilaian tersebut dilakukan berdasarkan riset yang dilakukan secara online dan offline dengan metode kuantitatif dan kualitatif kepada lebih dari 10.000 responden yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Group Riset Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Herman Saheruddin dan Founder and CEO The Economics, Bram S. Putro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya