Erick Thohir Mendorong BUMN Menjadi Pionir “Mental Health” di Lingkungan Kerja

1000 Manusia Bercerita yang diselenggarakan di Kawasan Wisata Candi Borobudur
Sumber :
  • BRI

VIVA – Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kepedulian tinggi akan kesehatan mental para generasi muda di Indonesia. Oleh karena itu Erick Thohir mendorong BUMN menjadi pionir dalam peningkatan mental health di lingkungan kerja perusahaan BUMN melalui kegiatan 1000 Manusia Bercerita yang diselenggarakan di Kawasan Wisata Candi Borobudur pada hari Jumat (12/01).

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Tradisional, Modern, dan Ramah Lingkungan

Erick Thohir melalui Staf Khususnya, Arya Sinulingga, menyampaikan bahwa kesehatan mental pegawai merupakan salah satu kunci produktivitas dan keberlanjutan perusahaan. Perusahaan diluar BUMN pun juga dapat melakukan hal yang sama karena milennial dan gen z akan menjadi tumpuan SDM produktif Bangsa Indonesia kedepan.

“Indonesia Emas 2045 itu akan didominasi oleh generasi milenial dan gen z. Generasi tersebut yang akan menjadi penerus dalam membangun perekonomian yang berkelanjutan. Dengan kondisi mental yang sehat dan lingkungan kerja yang nyaman pasti produktivitas dan kualitas kita akan meningkat” jelas Arya.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Menurut data World Population Review Indonesia ditemukan lebih dari 9 juta kasus depresi yang kebanyakan dialami oleh millenial dan gen z. Hal ini menjadi perhatian khusus Menteri BUMN Erick Thohir dalam menghadapi isu kesehatan mental dimana saat ini 68 persen pegawai BUMN adalah millenial dan Gen Z.

Pada kegiatan 1000 manusia bercerita para peserta influencer dan millenial BUMN berkesempatan mengikuti rangkaian acara. Sesi pertama dimulai dengan meditasi hingga sound healing oleh Putra Wiramuda (Praktisi Mindfullness) dengan suasana sejuk dan panorama keindahan candi Borobudur di pagi hari.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

Setelah itu dilanjutkan dengan aktivitas talkshow inspiratif oleh narasumber terkemuka, antara lain Andien (Musisi), Meisya Sallwa (Penulis), Lucia Poppy Novianti (Psikolog). Tidak hanya itu, peserta juga dapat melakukan konseling gratis dengan psikolog profesional di bilik-bilik yang telah disediakan.

Acara ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN Bank BRI, Jasa Marga, Injourney yang berkolaborasi dengan Menjadi Manusia. Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bercerita dan berkonsultasi bagi para generasi millenial dan gen z yang telah melewati perjalanan pribadi dalam menghadapi tantangan di lingkungan kerja dan dapat memberikan dampak positif dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Kelana Wastra Fashion Fest 2024

Kelana Wastra Fashion Fest 2024: Perpaduan Modern dan Tradisional dalam Sembilan Inspirasi Busana

Kelana Wastra Fashion Fest 2024, yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN di Sarinah Jakarta, pada 25 April hingga 28 April 2024 menjadi ajang bagi para desainer untuk

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024