Bea Cukai Belawan Ikut Ambil Peran dalam Mal Pelayanan Publik Kota Medan

Bea Cukai ikut ambil peran dalam Mal Pelayanan Publik
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Dalam rangka mendukung kemudahan pelayanan di Kota Medan, Kepala Kantor Bea Cukai Belawan, Ahmad Luthfi, turut hadir dalam peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Medan, pada Kamis (25/01).

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

“Pelayanan yang diberikan Bea Cukai Belawan di MPP tersebut dikoordinasikan oleh Kanwil Bea Cukai Sumatra Utara dan bersinergi dengan Bea Cukai Medan dan Bea Cukai Kualanamu,” ujar Ahmad.

Peresmian MPP dihadiri oleh 25 organisasi penyelenggara pelayanan publik lainnya dan diresmikan langsung oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

“Mal Pelayanan Publik ini bukan hanya bangunan, tapi yang kita utamakan adalah layanannya. Saya ingin pastikan layanan di sini jangan lebih lama dari layanan yang sudah ada. Harus bisa lebih cepat prosesnya,” ucap Bobby Nasution saat sambutan peresmian Mal Pelayanan Publik.

Penyelenggaraan MPP dilaksanakan dalam rangka memenuhi amanat Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik dan Peraturan Menteri PAN RB Nomor 92 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Penyelenggaraan MPP bertujuan mengintegrasikan pelayanan untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, jangkauan, kenyamanan, dan keamanan pelayanan, serta meningkatkan daya saing dan memberikan kemudahan berusaha.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Ahmad menuturkan bahwa hadirnya Bea Cukai Belawan dalam penyelenggaraan MPP diharapkan mampu mendukung pelayanan publik di Kota Medan.

"Kami berkomitmen turut serta mendukung program Pemerintah Kota Medan dalam memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat terkait layanan kepabeanan dan cukai untuk mendorong pertumbuhan perekonomian Kota Medan,” pungkasnya.

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Calon Presiden RI Anies Baswedan menghadiri acara Milad ke 22 PKS di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, hari ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024