5 Alasan Mengapa Harus Memiliki Smartwatch di Tahun 2024

Ilustrasi Cicilan Barang Online
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memiliki resolusi hidup lebih sehat pada tahun 2024 memang harus dimulai dari niat dan disiplin yang tinggi. Namun, bisa didukung juga dengan menggunakan smartwatch untuk memulai gaya hidup sehat ini.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Memang, harga smartwatch cukup merogoh kantong. Meskipun adanya fitur cicilan barang online dari fintech seperti Kredivo, yang menyediakan layanan bunga 0% untuk paylater 30 hari dan cicilan 3 bulan, serta bunga rendah 2,6% untuk tenor 6 dan 12 bulan, tetap saja para pecinta jam kelas menengah ke bawah membandingkan dengan harga jam automatic lainnya yang lebih prestise.

Namun, jangan samakan smartwatch dengan jam tangan lainnya, sebab smartwatch bukan hanya memberi tahu waktu dan tanggal saja, tetapi memiliki kegunaan yang berbeda, yang bisa jadi alasan kuat mengapa Anda membutuhkan gadget ini.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

1. Bagus untuk Olahraga

Nah, ini adalah fitur yang paling banyak digunakan orang yang memiliki smartwatch, yaitu tersedianya berbagai mode olahraga yang beragam, dan dapat digunakan sebagai fitnes tracker oleh para pecinta olahraga.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa melihat jumlah kalori, detak jantung, hingga jarak tempuh ketika Anda sedang fitnes, jogging hingga berenang, dengan teknologi IP67 hingga 3ATM, yang tahan air.

Tentu, fitur ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memulai hidup sehat, untuk memenuhi resolusi tahun 2024 ini.

2. Bisa Membuat Jam Tidur Jadi Disiplin

Ada juga fitur lain dari smartwatch yaitu sleep monitor. Fitur ini adalah tracker yang mengidentifikasi perbedaan dari tahapan tidur dan mengatur serta mencatat pola tidur.

Nah, pada aplikasi smartphone Anda nantinya akan diberi rangkuman jam tidur Anda, serta solusi agar dapat mencapai pola tidur yang dibutuhkan.

3. Memantau Kesehatan Tubuh

Bukan hanya untuk olahraga, tetapi smartwatch juga bisa memantau kesehatan tubuh Anda. Ada juga fitur pengawasan harian yang mencatat aktivitas sehari-hari, yaitu real time health monitoring seperti detak jantung, jumlah langkah, tekanan darah, kadar oksigen dalam darah, hingga kualitas tidur guna memantau kesehatan tubuh sepanjang hari.

Beberapa smartwatch juga memiliki fitur lain untuk memantau kesehatan tubuh, seperti fitur pemantau suhu tubuh atau MET (Metabolic Equivalents Task). Fitur ini berfungsi untuk mengukur berbagai macam, seperti pengeluaran energi secara fisiologis setelah melakukan aktivitas fisik, mengatur pernafasan, hingga tingkat stress.

Menarik sekali kan?

4. Selalu Terkoneksi dengan Smartphone

Bagi Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi dan banyak melakukan aktivitas pekerjaan melalui smartphone, maka Anda bisa leluasa melihat notifikasi yang ada pada smartphone Anda ketika smartphone sedang di-charge, di dalam kantong dan lain sebagainya.

Dengan ini, penggunaan baterai smartwatch Anda juga semakin irit, karena notifikasi, musik, hingga mengangkat telepon bisa langsung dari smartwatch Anda.

5. Deteksi Jatuh dan Panggilan Darurat

Alasan terakhir kenapa Anda membutuhkan smartwatch adalah adanya fitur yang mendeteksi insiden jatuh melalui sensor jatuh. Ketika sensor jatuh mendeteksi insiden jatuh, itu segera membunyikan alarm kepada pengguna.

Jika Anda tidak merespon alarm dalam waktu yang ditentukan, maka smartwatch yang ada di tangan Anda secara otomatis membuat panggilan darurat untuk meminta bantuan. Fitur ini dapat sangat berguna dalam keadaan darurat.

Seperti itulah 5 alasan mengapa Anda membutuhkan smartwatch. Tenang, Anda bisa mendapatkan gadget ini menggunakan fitur cicilan barang online dari Kredivo di ribuan merchant yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

Bagaimana? Tertarik membeli?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya