Bea Cukai Jember Jalin Operasi Gabungan dengan Satpol PP Bondowoso

Bea Cukai laksanakan gempur rokok ilegal
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Sebagai upaya untuk menekan peredaran rokok ilegal, Bea Cukai Jember laksanakan operasi gabungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso. Operasi gabungan ini merupakan operasi pasar bersama Gempur Rokok Ilegal yang dilaksanakan pada 22 hingga 26 Januari 2024.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

“Operasi pasar digelar di beberapa titik yang telah ditentukan di berbagai kecamatan di Kabupaten Bondowoso,” ujar Sardiyanto, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Jember.

Sardiyanto mengungkapkan bahwa Tim Gabungan mendapati sejumlah rokok ilegal setelah melakukan penyisiran di beberapa toko. Total barang bukti yang dikumpulkan adalah rokok ilegal dengan berbagai merek sejumlah 9.740 batang. Perkiraan nilai barang atas penindakan ini mencapai Rp13.980.700,00 dengan potensi kerugian negara yang berhasil diselamatkan mencapai Rp7.266.040,00.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

“Melalui operasi gabungan lintas sektor seperti ini, harapannya sinergi antara Bea Cukai dan pemerintah daerah serta pihak terkait untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap ketentuan di bidang cukai, khususnya rokok ilegal dapat tercapai,” pungkas Sardiyanto.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024