Serie 1 - Ancol Jakarta Supersport Championship 2024

Ancol Jakarta Supersport Championship serie 1
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ancol Jakarta Supersport Championship serie 1 telah berjalan kemarin 3 Februari 2024 dan berakhir hari ini 4 Februari 2024. Moment ini adalah langkah awal tahun 2024 memulai balap. Balap disirkuit yang tidak hanya satu cabang olahraga tapi ada lima cabang olahraga sekaligus dalam satu sirkuit.

Gokar Jadi Batu Loncatan Menuju Ajang Balap Dunia

Kami tidak menyangka bahwa antusias kegiatan ini sangat luar biasa, karena peserta yang mengikuti lebih dari perkiraan dan tidak hanya diikuti oleh pembalap DKI Jakarta, tapi banyak pula dari luar daerah. Semoga serie 2 dan 3 nanti akan dapat berjalan lagi, tentunya dengan persiapan yang lebih lengkap, peserta yang lebih banyak, penonton yang lebih banyak, dan bisa menghadirkan wisatawan luar juga, tutur Dody Ketua Panitia Ancol Jakarta Supersport Championship.

Juara F1 GP China, Max Verstappen Disebut dari Planet Lain

Ket. Photo: Foto dari kanan (berbaju biru) : Irawan sutjahyono Kadiv roda 4 IMI DKI, Aminullah sekretaris umum KONI DKI Jakarta, Anondo Eko Ketua Umum IMI DKI, Aldhita Prayudiputra VP Strategic Partnership & Customer Engagement  PT Pembangunan Jaya Ancol tbk, Dody Hendrawan Ketua Panitia Ancol Jakarta Supersport Championship, Rizal Arkan Manager Event & sponsorship PT Pembangunan Jaya Ancol tbk.

Hari sabtu kemarin telah dilaksanakan Drag Race 201m (13 kelas). Hari ini ada Drift, Drag Bike, Slalom, dan Free Style. Saya berterimakasih pada para peserta yang sudah bergabung menyalurkan bakatnya, semoga kegiatan yang kami jalankan bisa menjadi wadah untuk mengasah kemampuan dan mewujudkan mimpi untuk kelak bisa menjadi pembalap dunia, imbuh Anondo Eko Ketua IMI DKI. 
Pembinaan kepada pembalap yang sudah ada akan terus kami lakukan, agar kita bisa menjaring pembalap muda ibukota untuk bisa tampil di kancah dunia, tegas Anando Eko.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana

Dalam kegiatan ini, kami menjunjung bhineka tunggal ika, yang tidak hanya boleh diikuti oleh peserta ibu kota, tapi dari manapun kami membuka dan tidak membatasi berjenis kelamin laki-laki, karena ada pula peserta perempuan yang juga kami berikan kesempatan untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya, tutur Ketua IMI DKI Anondo Eko.

Saya mendukung kegiatan IMI DKI yang mewadahi kegiatan olahraga balap ini, semoga kegiatan ini dapat dilakukan tidak hanya oleh IMI DKI, tapi juga oleh IMI-IMI daerah lain dan suatu saat dapat kita satukan IMI nasional untuk menjaring pembalap ke kancah internasional, imbuh Sekretaris Umum Koni DKI Aminullah.

Dalam temu media, VP Strategic Partnership & Customer Engagement Aldhita Prayudiputra, PT Pembangunan Jaya Ancol menyampaikan pesan dari Bapak Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Eddy Prastiyo bahwa Ancol menyambut baik kerjasama dalam penyelenggaraan event AJSC. Event ini sangat sesuai dengan keberadaan Sirkuit Carnaval Ancol, dan kami menyambut baik kerjasama dengan IMI DKI. Semoga event ini menjadi pembuka kolaborasi-kolaborasi event berikutnya dalam mempromosikan sportourism di Jakarta. Event ini adalah event pertama di 2024 untuk kategori supersport, semoga Ancol bisa selalu ikut berpartisipasi menjadi wadahnya supersport, dan akan selalu berlanjut event-event yang lain di Ancol, imbuh Aldhita.

Ketua Panitia Doddy Hendrawan, bersyukur acara berjalan lancar, mohon maaf apabila dalam persiapan dan pelayanan kami kepada para peserta maupun partner belum sempurna, semoga di serie dua dan tiga nanti kita bisa menjalankan lebih meriah dari yang serie satu ini. Tentunya dengan harapan sponsor juga semakin banyak, canda Doddy saat di wawancara.

Cuaca berawan di Sirkuit Ancol tak hanya menjadi sirkuit para peserta balap, Anando pun tak mau kalah untuk adu bakat. Beliau melakukan track slalom dengan menggilir pendampingnya. Pendamping slalom saat Anondo Eko menyetir antara lain Aldhita, Rizal Arkan, dan Aminullah.

Ket. Photo: Anondo Eko Ketua Umum IMI DKI dan Aldhita Prayudiputra VP Strategic Partnership & Customer Engagement  PT Pembangunan Jaya Ancol tbk mencoba slalom.
 

Bagi yang datang di acara Ancol Jakarta Supersport Championship, selain menyaksikan balap-balap disirkuit, juga dapat berkeliling diarea stand UMKM dan food truck.

Selamat menikmati sampai acara ini selesai, semoga kita bisa bertemu lagi di series 2 dan 3 Ancol Jakarta Supersport Championship 2024, tutur Dody.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya