Awal Tahun, Bea Cukai Tanjungpinang Tancap Gas Awasi Rokok Ilegal

Bea Cukai konsisten menjalankan fungsi community protector
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Tanjungpinang secara konsisten menjalankan fungsi community protector. Salah satu upayanya adalah pelaksanaan kampanye gempur rokok ilegal yang dilaksanakan lewat kegiatan operasi pasar secara periodik setiap tahun.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Faisal Rusydi, mengungkapkan dari kegiatan operasi pasar yang dilakukan di awal tahun 2024, Bea Cukai Tanjungpinang telah berhasil mengamankan sejumlah rokok ilegal. “Dari awal tahun kami telah melakukan tiga penindakan dengan total perkiraan nilai barang mencapai Rp12.427.846.”

Meskipun memiliki cakupan wilayah pengawasan yang luas, Bea Cukai Tanjungpinang tetap berupaya melakukan pengawasan secara efektif. “Wilayah pengawasan kami meliputi Tanjungpinang, Bintan, Lingga, Anambas, dan Ranai. Meskipun memiliki sumber daya manusia yang terbatas, Bea Cukai Tanjungpinang tetap berupaya secara optimal melakukan pengawasan.”

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Upaya pemberantasan rokok ilegal yang telah dijalankan Bea Cukai Tanjungpinang juga tidak lepas dari dukungan aparat penegak hukum dan masyarakat. “Harapannya masyarakat terus mendukung kegiatan penegakan hukum ini, salah satunya dengan cara membeli rokok yang legal dan berpita cukai asli serta melaporkan apabila menemukan peredaran rokok ilegal.” Pungkas Fasial.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024