bjbPreneur On Campus: bank bjb dan UNPAR Dukung UMKM Berkelanjutan melalui Riset Pasar

Seminar luring perdana bjbPreneur On Campus
Sumber :
  • bank bjb

VIVA – Kupas tuntas pemasaran melalui riset, seminar luring perdana bjbPreneur On Campus ajak ratusan peserta meriset pasar untuk menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

BI Catat Modal Asing Kabur dari RI Pekan Keempat April Capai Rp 2,47 Triliun

bank bjb dan Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) berkolaborasi dalam seminar bertajuk "Riset Pasar: Berdayakan Lokal, Bisnis Mengglobal" untuk mendorong UMKM di Jawa Barat memiliki bisnis yang berkelanjutan. Seminar ini merupakan bagian dari program bjbPreneur: Future of Sustainability yang diluncurkan bank bjb pada awal tahun 2024.

Acara yang diadakan di Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) UNPAR, Kota Bandung, pada Selasa (20/2) ini menghadirkan narasumber kompeten, seperti Manajer Sentra UMKM PESAT Wilayah Bandung Raya Auliya Agung Pratama, Wakil Rektor 3 UNPAR Catharina Palupi, dan Managing Partner IDNA Solution Dina Dellyana.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNPAR, Hengky Muljana, menekankan pentingnya sinergi antara akademisi dan pelaku usaha dalam memajukan UMKM.

"UNPAR memiliki pusat layanan usaha kecil dan menengah yang fokus pada UMKM, dengan berbagai pelatihan untuk membantu wirausaha dan mempercepat perkembangan bisnis mereka," ujar Hengky.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Selain itu, kami juga memiliki pusat studi usaha kecil dan menengah yang melakukan penelitian untuk mendorong UMKM mengembangkan usahanya secara efisien.

Hengky berharap seminar ini dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka dengan lebih efisien dan inovatif, serta berkontribusi pada terciptanya UMKM yang inklusif dan berkelanjutan.

Deputy CEO Regional Kantor Wilayah 1 bank bjb, Betty Rahmawati, menjelaskan bahwa bjbPreneur merupakan program pemberdayaan UMKM yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis UMKM di Jawa Barat.

"bjbPreneur On Campus merupakan rangkaian kegiatan dari bjbPreneur yang diselenggarakan dari Februari hingga Mei mendatang, bertepatan dengan hari ulang tahun bank bjb," kata Betty.

Program bjbPreneur 2024 fokus pada pembangunan ekosistem UMKM untuk meningkatkan dampak ekonomi lokal, mendorong inovasi dari wirausahawan muda, dan menjadikan bank bjb sebagai pusat ekosistem perkembangan usaha di Indonesia.

Selain seminar, bjbPreneur On Campus di UNPAR juga dimeriahkan oleh pameran UMKM dan coaching clinic yang diikuti oleh beberapa UMKM di bidang kerajinan tangan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku UMKM dalam melakukan riset pasar, sehingga mereka mampu bersaing di pasar global dan membangun bisnis yang berkelanjutan.

Sebagai informasi, kegiatan bjbPreneur 2024 diluncurkan pada 1 Februari lalu, ini program merupakan pemberdayaan bank bjb yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Dengan fokus pada pembangunan ekosistem UMKM, kegiatan ini didesain untuk meningkatkan dampak ekonomi lokal, mendorong inovasi dari wirausahawan muda, dan menjadikan bank bjb sebagai pusat ekosistem perkembangan usaha di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya