5 Dampak Buruk Pakai Laptop di Atas Kasur

Ilustrasi menggunakan laptop diatas kasur
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Kebiasaan bekerja dengan meletakkan laptop di atas kasur itu sangat berbahaya bagi kesehatan. Bahkan, bisa membuat produktivitas jadi menurun. Berikut adalah lima alasan sebaiknya tidak menaruh laptop di atas tempat tidur.

Jangan Coba-coba Jual Laptop dan HP Tua kalau Tak Mau Menyesal

1. Laptop akan overheat

Umumnya, laptop telah dilengkapi dengan kipas pendingin yang diletakan pada bagian bawahnya. Nah, jika menaruh laptop di atas kasur, hal ini dapat menghambat sirkulasi kipas tersebut. Lama kelamaan, laptop akan mudah panas dan cepat rusak.

Laptop Ini Bisa Bikin Nyaman Mata Pengguna

2. Membuat postur tubuh menjadi buruk

Tanpa adanya peralatan yang mendukung untuk menyangga laptop akan mengakibatkan posisi duduk menjadi bungkuk. Hal ini dapat berisiko membuat ketegangan pada leher, punggung, hingga bahu.

Laptop AI dengan Standar Pentagon

3. Masalah mata

Melihat layar laptop dengan posisi yang tidak sejajar dengan mata dapat membuat pandangan cepat lelah. Bahaya lainnya adalah timbulnya Computer Vision Syndrome (CVS) yang menyebabkan penglihatan menjadi buram.

4. Menurunkan produktivitas

Bekerja di atas tempat tidur biasanya akan meningkatkan rasa malas karena membuat kita ingin rebahan. Tentu, ini dapat  mengurangi fokus dan konsentrasi, sehingga mengganggu produktivitas saat bekerja.

5. Menurunkan kualitas tidur

Cahaya biru yang dihasilkan dari laptop dapat mengganggu siklus tidur. Akibatnya, tidur jadi tidak berkualitas, sehingga menyebabkan kurangnya energi dan tidak konsentrasi dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

Penggunaan meja komputer dapat menjadi solusi terbaik untuk mengatasi berbagai permasalahan di atas. Soalnya, meja komputer dapat menyesuaikan ketinggian laptop, sehingga bisa menjaga postur tubuh.

Nah, kamu bisa belanja berbagai model meja komputer hanya di ruparupa. Di sini, kamu juga dapat menemukan perabot dan peralatan tangga lainnya, seperti dipan, lemari pakaian, dan rak besi.

Semua produk tersebut berasal dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya