Peduli Akan Kesehatan Mata Dengan Vitamin Mata Terbaik Eyebost

Vitamin mata Eyebost
Sumber :
  • VIVA/Dera Fitri

VIVA – Beberapa saat yang lalu, polusi udara di ibukota Indonesia menjadi tajuk utama dalam berbagai surat kabar. Kualitas udara terburuk sepanjang masa, katanya.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Dampak yang ditimbulkan oleh polusi semacam ini begitu terasa, tak terkecuali kesehatan mata. Zat dan senyawa berbahaya terpapar begitu saja pada permukaan mata dan memicu terjadinya gangguan mata.

Tidak main-main, WHO merilis pernyataan bahwa polusi udara menjadi salah satu risiko terbesar kesehatan lingkungan. Diperkirakan sebanyak 4,6 juta populasi meregang nyawa setiap tahun akibat terpapar polusi udara.

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Bagaimanapun, meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mata merupakan tugas bersama dalam rangka pencegahan terjadinya gangguan mata dan turut membantu mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan gangguan penglihatan.

Nutrisi yang Baik Untuk Kesehatan Mata

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Definisi mata sehat adalah di mana setiap bagian mata bekerja sama dengan baik dalam menciptakan penglihatan yang jernih, tajam, fokus, dan bebas dari gangguan mata yang mengancam fungsi penglihatan.

Mengonsumsi makanan kaya gizi menjadi salah satu upaya menjaga kesehatan mata yang direkomendasikan oleh para ahli. Nutrisi tertentu bermanfaat dalam menunjang fungsi mata yang lebih baik dari dalam tubuh.

Berikut merupakan jenis-jenis nutrisi yang telah terbukti secara medis dapat memelihara kesehatan mata dan penglihatan sekaligus.

1. Vitamin A

Sejak dulu, vitamin A identik dengan kesehatan mata. Faktanya, vitamin A penting untuk menjaga sel penginderaan cahaya atau yang disebut dengan fotoreseptor.

Dalam sebuah studi penelitian berjudul The Eye Signs of Vitamin A Deficiency disebutkan bahwa kekurangan vitamin A berdampak buruk bagi mata, meliputi mata kering, buruknya penglihatan pada malam hari, dan masalah mata yang yang lebih serius lainnya.

Vitamin A terkandung dalam berbagai jenis makanan, seperti wortel, bayam, kale, kuning telur, hati ayam atau sapi, dan produk berbahan dasar susu.

2. Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu jenis antioksidan yang diperlukan oleh tubuh, termasuk mata. Konsentrasi vitamin C tinggi ditemukan dalam aqueous humor pada mata, di mana bagian mata ini berupa cairan mengisi bagian terluar mata.

Di samping itu, jurnal penelitian yang berjudul Epidemiologic Evidence of A Role for the Antioxidant Vitamins and Carotenoids in Cataract Prevention telah membuktikan manfaat vitamin C dalam mencegah katarak.

Perlu diketahui bersama, katarak menempati urutan pertama penyebab kebutaan di dunia. Memastikan terpenuhinya asupan vitamin C terbilang efektif dalam menjaga kesehatan mata dari berbagai jenis gangguan mata.

3. Vitamin E

Dikenal baik dalam menjaga kesehatan kulit, vitamin E merupakan antioksidan larut lemak yang berfungsi melindungi asam lemak dari oksidasi berbahaya.

Asupan vitamin E yang cukup sangat penting dalam memastikan kesehatan mata yang optimal sebab bagian mata retina memiliki asam lemak dengan konsentrasi tinggi.

Mengonsumsi lebih dari 7 mg vitamin E setiap hari membantu menurunkan risiko katarak akibat usia sebanyak 6%, seperti yang disebutkan dalam studi penelitian berjudul Vitamin E and Risk of Age-Related Cataract: A Meta-Analysis.

Kekurangan vitamin E berpotensi mengundang sejumlah gangguan penglihatan akibat usia dan kehilangan penglihatan sebagian atau seluruhnya.

4. Lutein dan Zeaxanthin

Lutein dan zeaxanthin masuk ke dalam kelompok antioksidan karotenoid yang memiliki warna kuning dan dikenal juga dengan pigmen makula.

Kedua zat tersebut terkandung pada bagian retina berupa makula yang terletak di bagian belakang mata. Ibarat sunblock, lutein dan zeaxanthin melindungi mata dari sinar biru yang berbahaya.

Studi penelitian berjudul Dietary Carotenoids, Vitamin A, C, and E, and Advanced Age-Related Macular Degeneration. Eye Disease Case-Control Study Group membuktikan bahwa asupan lutein dan zeaxanthin tinggi menurunkan risiko degenerasi makula sebanyak 43%.

5. Asam Lemak Omega-3

DHA dan EPA ditemukan dalam rantai asam lemak omega-3. Keduanya sangat penting bagi kesehatan mata.

Asam lemak omega-3 membantu meningkatkan fungsi mata sebab telah ditemukan DHA dalam jumlah yang tinggi pada retina mata. DHA juga penting dalam proses perkembangan mata dan otak pada bayi.

Memenuhi asupan asam lemak omega-3 turut berperan dalam penurunan risiko berbagai penyakit mata, salah satunya adalah mata kering.

Studi penelitian membuktikan bahwa pengonsumsian suplemen DHA dan EPA dalam jangka waktu 3 bulan dapat mengurangi gejala mata kering dengan cara meningkatkan produksi air mata.

6. Asam Gamma Linoleat

Asam Gamma Linoleat adalah asam lemak omega-6 yang diberkati dengan properti berupa anti peradangan.

GLA (Gamma-Linolenic Acid), nama lain asam gamma linoleat, berperan dalam mengurangi gejala mata kering serta mengembalikan kenyamanan mata pasien akibat penggunaan lensa kontak yang berkaitan dengan mata kering.

7. Zinc

Zinc ditemukan dalam mata sebagai bagian dari enzim penting yang berfungsi sebagai antioksidan. Zinc terlibat dalam pembentukan pigmen visual pada retina sehingga rabun senja muncul sebagai akibat dari kekurangan zinc.

Mengonsumsi suplemen zinc dapat memperlambat penurunan fungsi makula serta menjaga ketajaman penglihatan. Hal ini telah dibuktikan dalam studi penelitian berjudul Oral Zinc in Macular Degeneration.

Vitamin untuk Kesehatan Mata Madu Eyebost

Peduli akan kesehatan mata harus senantiasa dipupuk demi generasi masa depan yang lebih baik. Bukan hanya ketidaknyamanan pada mata, gangguan penglihatan memicu penurunan prestasi akademik bagi anak usia sekolah.

Ahli medis menyatakan bahwa menjaga kesehatan mata dapat dilakukan dalam berbagai macam cara, salah satunya adalah memastikan asupan nutrisi yang baik untuk mata.

Kendatipun, kekhawatiran akan tidak tercukupinya nutrisi dari makanan yang dikonsumsi setiap hari menjadi latar belakang terbentuknya vitamin mata Eyebost.

Eyebost adalah vitamin mata terbaik yang diformulasikan secara khusus untuk memastikan fungsi penglihatan tetap jernih, tajam, fokus, serta terbebas dari segala jenis penyakit mata dengan mengusung bahan aktif berupa Lutein Eye Complex.
Terbuat dari 100% bahan alami, Eyebost disebut juga sebagai vitamin mata herbal dengan bahan-bahan unggulan dan berkualitas, seperti madu asli, ekstrak wortel, bunga marigold, dan buah bilberry.

Kelengkapan nutrisinya menjadi daya tarik bagi para konsumennya, mulai dari antioksidan lutein, antosianin, polifenol, flavonoid, serta vitamin A, C, dan E.

Eyebost telah mengantongi sertifikat Halal MUI dan izin edar BPOM sehingga aman dikonsumsi setiap hari tanpa efek samping. Eyebost membuat semuanya mungkin untuk mendapatkan mata yang sehat dan penglihatan yang baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya