Bea Cukai Juanda Turut Musnahkan Narkotika di Kejari Surabaya

Bea Cukai musnahkan narkotika
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Juanda berpartisipasi dalam kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika dan obat-obatan terlarang yang dilaksanakan oleh Kantor Kejaksaan Negeri Surabaya pada Kamis (29/02).

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Juanda, Irwan Kurniawan, mengungkapkan, “pemusnahan barang bukti menjadi langkah penting dalam upaya pengelolaan dan penanganan tindak pidana terkait narkotika dan obat-obatan terlarang.” Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi volume barang bukti yang disimpan di gudang penyimpanan dan sebagai bentuk akuntabilitas pelaksanaan kegiatan penegakan hukum.

Barang bukti yang dimusnahkan meliputi berbagai jenis narkotika dan obat-obatan terlarang. Adapun rincian barang bukti yang dimusnahkan antara lain, sabu (belum labfor) seberat 4.264,126 gram, sabu seberat 644,913 gram, ekstasi seberat 15,831 gram, ganja (belum labfor) seberat 2.021,051 gram, ganja seberat 1.091,537 gram, pil LL (belum labfor) seberat 62,106 gram, pil LL seberat 1.358,345 gram, pil logo Y (belum labfor) sebanyak 1.854 butir,  dan pil happy five (belum labfor) sebanyak 670 butir.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Selain memusnahkan narkotika, Kejaksaan bersama Bea Cukai juga memusnahkan barang bukti hasil penindakan antara lain handphone sebanyak 10 unit, senjata tajam sebanyak 8 buah, dan rokok sebanyak 748.000 batang.

Pelaksanaan pemusnahan barang bukti dilakukan dengan metode yang sesuai dengan jenis barang bukti tersebut. Narkotika, obat keras, dan rokok dimusnahkan dengan cara dibakar. Sementara handphone dan senjata tajam dihancurkan menggunakan palu dan dipotong dengan gerinda.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam menanggulangi peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Surabaya.

“Diharapkan, kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara bertahap untuk dapat memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan,” pungkas Irwan.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024