Ke Luar Negeri Lebih Aman dengan Fitur Perlindungan Visa Traveloka

Fitur perlindungan visa Traveloka
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Memiliki perlindungan visa saat bepergian ke luar negeri merupakan hal penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan. Salah satu platform yang menawarkan fitur perlindungan visa adalah Traveloka. Fitur ini memberikan berbagai manfaat dan kelebihan yang dapat membantu dalam mengatasi berbagai masalah yang mungkin terjadi selama perjalanan ke luar negeri, simak ini hingga selesai.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Apa Itu Perlindungan Visa?

Perlindungan Visa merupakan poin penting yang harus Anda pertimbangkan. Khususnya bagi Anda yang sering atau akan bepergian ke luar negeri. Perlindungan visa merupakan sebuah layanan yang biasanya disediakan oleh agen perjalanan atau perusahaan perjalanan. Tentu saja hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan perlindungan terutama saat visa Anda mendapat penolakan.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Nah, saat terjadi kasus di mana visa Anda mendapatkan penolakan dari pihak imigrasi, perlindungan visa ini akan memberikan pengembalian dana. Baik untuk aplikasi visa, biaya layanan atau biaya lain yang berkaitan dan telah Anda keluarkan saat proses pengajuan visa. Dengan kata lain, perlindungan visa menyediakan jaminan kepada Anda atas apa yang sudah Anda keluarkan saat proses pengajuan visa akan terlindungi dari situasi yang tidak diinginkan, seperti halnya penolakan visa.

Sejalan dengan hal ini, Traveloka sebagai salah satu platform terbesar yang mengurus perjalanan baik dalam dan luar negeri baru-baru ini meluncurkan fitur terbarunya yakni fitur Perlindungan Visa Traveloka. Ini adalah fitur yang memberikan jaminan atas berbagai kejadian tidak diinginkan yang mungkin terjadi selama perjalanan ke luar negeri, terutama terkait dengan penolakan aplikasi visa. Dijamin #DontWorryNoRugi ke mana pun perjalanan Anda.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Fitur ini memberikan jaminan pengembalian dana perjalanan sesuai dengan premi ketika aplikasi visa ditolak, sehingga batalnya perjalanan tidak lagi diikuti dengan kerugian finansial.

Utamanya untuk tiket pesawat, perlindungan visa dari Traveloka memberikan cakupan maksimal sebagai berikut:

  • Tiket pesawat satu arah atau one way dengan tipe basic mendapat perlindungan sampai dengan maksimal Rp 10.000.000. Sedangkan untuk tiket pesawat pulang pergi atau round trip, perlindungan sampai dengan maksimal Rp 20.000.000.
  • Tiket pesawat satu arah atau one way dengan tipe premium memperoleh perlindungan sampai dengan maksimal Rp 15.000.000. Sementara, tiket pesawat pulang pergi atau round trip tipe premium, perlindungan sampai dengan maksimal IDR 30.000.000.

Kelebihan dan Manfaat dari Fitur Perlindungan Visa Traveloka

Bukan tanpa alasan Traveloka menyediakan fitur Perlindungan Visa ini pasalnya ada sejumlah kelebihan bahkan manfaat yang signifikan dan bisa pelancong nikmati.  Sejumlah kelebihan dan manfaat tersebut antara lain adalah:

1. Kurangi Risiko Kerugian Finansial

Apabila suatu saat visa Anda mendapat penolakan sementara tiket pesawat tak bisa dibatalkan dan dikembalikan maka Perlindungan Visa dari Traveloka yang akan memberikan kompensasi finansial. Ini tentunya sesuai dengan premi yang sudah Anda pilih. Dengan demikian Anda akan terhindar dari kerugian finansial akibat dari pembatalan perjalanan yang mendadak.

2. Pikiran Jadi Lebih Tenang

Tentu saja dengan adanya jaminan pengembalian dana, Anda dapat merencanakan perjalanan tanpa stres dan merasa lebih tenang. Ini artinya, Anda tak perlu lagi khawatir akan kehilangan uang sebab visa yang ditolak.

3. Menyediakan Dua Pilihan Perlindungan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Traveloka menyediakan dua pilihan program Perlindungan Visa, yaitu Basic dan Premium. Program Perlindungan Visa Basic cakupan maksimalnya adalah Rp20.000.000. Sementara cakupan maksimal untuk program Premium adalah Rp30.000.000. Anda boleh memilih program yang sesuai dengan keinginan juga anggaran.

4. Pengajuan Klaim Mudah

Kelebihan berikutnya dari Perlindungan Visa Traveloka adalah proses pengajuan klaim yang cukup mudah dan bisa Anda lakukan secara online. Yang perlu Anda persiapkan adalah bukti resmi penolakan visa dari kedutaan serta dokumen lain yang diperlukan.

5. Menyediakan Layanan 24/7

Sebagai platform terbaik, Traveloka menyediakan layanan pelanggan 24/7. Layanan ini untuk membantu Anda apabila memiliki pertanyaan atau masalah terkait Perlindungan Visa. Anda bisa mendapatkan bantuan dan solusi kapan saja membutuhkannya melalui tim customer service Traveloka yang profesional. Dengan layanan 24/7 ini Anda akan bisa menikmati kemudahan, kenyamanan dan kejelasan dalam proses klaim Perlindungan Visa.

Semua kelebihan dan manfaat inilah yang bisa Anda nikmati dengan adanya fitur perlindungan Visa dari Traveloka. Setidaknya ini akan membuang rasa khawatir yang biasanya akan Anda rasakan saat mengeluarkan banyak dana dalam proses pembuatan visa namun akhirnya mengalami penolakan.

Cara Klaim Perlindungan Visa Traveloka

Untuk mengajukan klaim Perlindungan visa Traveloka dapat Anda lakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti bukti perjalanan, bukti pembelian perlindungan visa, dan dokumen pendukung lainnya.
  • Hubungi penyedia layanan perlindungan visa Traveloka melalui nomor kontak yang tersedia untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut terkait proses klaim atau Anda bisa mengajukan klaim secara online melalui platform Traveloka.
  • Ajukan klaim sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan oleh Traveloka. Pastikan untuk memberikan informasi yang lengkap dan akurat terkait dengan klaim yang diajukan tersebut.
  • Setelah mengajukan klaim, silakan Anda tunggu proses verifikasi dari pihak penyedia layanan dalam hal ini adalah Traveloka. Pastikan untuk tetap memantau perkembangan klaim Anda.
  • Apabila klaim mendapat persetujuan, Anda akan menerima pembayaran atau kompensasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

So, dari semua penjelasan di atas bisa disimpulkan bahwa fitur perlindungan visa dari Traveloka memiliki banyak kelebihan dan memberikan manfaat penting dalam memastikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan ke luar negeri. Fitur Perlindungan Visa ini juga memberikan jaminan atas berbagai kejadian yang tidak diinginkan dan mungkin bisa saja terjadi selama perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya