Bea Cukai Terima Kunjungan dari Mahasiswa dari Perguruan Tinggi Ini

Bea Cukai menerima kunjungan dari sivitas akademika
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Dua unit vertikal Bea Cukai yaitu Bea Cukai Pontianak dan Bea Cukai Madura menerima kunjungan dari sivitas akademika. Kunjungan ini untuk menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi dan meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai peraturan di bidang kepabeanan dan cukai.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

“Melalui kunjungan akademik ini, mahasiswa diharapkan dapat mengetahui secara langsung proses bisnis Bea Cukai,” ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar, pada Rabu (20/03).

Bea Cukai Pontianak menerima kunjungan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Kimia (Himki) Universitas Tanjungpura, di aula Kantor Bea Cukai Pontianak, pada Kamis (07/03). Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan Mahasiswa Kimia tentang praktik kerja dan aplikasi ilmu kimia dalam kehidupan.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Sementara itu di Pamekasan, Bea Cukai Madura menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyuanyar (STAI DUBA), pada Kamis (07/03). Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari rencana kerja sama Bea Cukai Madura dengan Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar untuk membangun lokomotif pemberdayaan ekonomi umat. Tujuan pada kunjungan kali ini adalah untuk mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai kepada para mahasiswa supaya mereka tidak asing dengan Bea Cukai.

Tim penyuluhan tiap-tiap kantor menyampaikan materi tugas pokok dan fungsi Bea Cukai, serta teknis pekerjaan Bea Cukai, seperti ketentuan pemeriksaan barang kiriman, ketentuan barang bawaan penumpang dari luar negeri, dan tata cara registrasi IMEI. Tim penyuluhan juga mengimbau kepada seluruh sivitas akademika yang hadir untuk waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bea cukai.

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Encep mengungkapkan bahwa sosialisasi kepada mahasiswa adalah langkah Bea Cukai untuk makin dekat dengan kalangan sivitas akademika.

“Kami berharap para mahasiswa dapat menyebarluaskan informasi yang disampaikan ke masyarakat,” pungkasnya.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024