6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Tempat camping
Sumber :
  • https://www.pexels.com/photo/tent-in-a-mountain-valley-8482170/

VIVA – Camping di tempat populer kini bisa dilakukan dengan dukungan pinjaman bunga rendah, lho! Camping adalah kegiatan seru, terutama bagi kamu yang menyukai alam bebas. Saat ini, lokasi camping kian beragam, seperti beberapa area populer di luar negeri.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Suasana camping di tempat baru tentu memberikan pengalaman yang berkesan. Kamu bisa mengeksplor banyak area dengan keindahan yang memanjakan mata.

Nah libur lebaran ini bisa saja kamu manfaatkan untuk camping di luar negeri. Dimana saja lokasi camping populer di luar negeri yang wajib dikunjungi? Mari ketahui beberapa rekomendasi berikut dan miliki pengalaman baru yang seru!

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

6 Spot Camping Keren di Luar Negeri yang Harus Kamu Kunjungi dengan Pinjaman Bunga Rendah!

Menyukai wisata yang bersentuhan langsung dengan alam? Kamu bisa mencoba pengalaman camping di tempat populer yang menjadi impian banyak orang. Selain indah, lokasi camping berikut memiliki pemandangan yang menakjubkan!

7 Tempat Terbaik untuk Perjalanan Petualangan di Dunia

Langsung saja, mari rasakan sensasi camping di luar negeri dengan mengunjungi lokasi populer di bawah ini!

Ecocamp Patagonia

Ingin tidur di area terbuka dengan tenda yang nyaman? Kamu bisa mengunjungi Ecocamp Patagonia di Chile. Tempat ini menyediakan sebuah tempat bernaung dengan bentuk kubah.

Meski lebih mewah dan tertutup dari camping biasa, kamu masih bisa menikmati suasana luar ruangan dengan fasilitas yang lebih nyaman. Pemandangan gunung dan perbukitan bisa menjadi view yang memanjakan mata.

Tempat ini berlokasi tepat di dasar Taman Nasional Torres del Paine. Lokasi ini menawarkan suasana camping yang lebih tertata dan nyaman serta pemandangan puncak gunung yang indah.

Tartaruga Camping, Yunani

Bosan berkemah di bukit atau pegunungan? Kamu bisa mencoba area Tartaruga Camping yang menyuguhkan pemandangan indah dari hamparan pantai. Berlokasi di Yunani, area camping ini terletak di tepi Teluk Laganas.

Terdapat banyak pohon-pohon zaitun yang akan melengkapi pemandangan pantai. Kamu juga bisa berenang atau menikmati snorkeling di laut biru yang indah ini. Tidak hanya itu, kamu juga berkesempatan melihat penyu jika beruntung, lho!

Meski terletak di pantai, area ini tidak sepenuhnya terpencil. Kamu bisa menaiki perahu menuju Pulau Marathonisi untuk membeli makanan di minimarket dan restoran.

Jasper National Park

Kanada memiliki pesona alam yang indah. Salah satu tempat dengan keindahan yang tidak bisa dilewatkan yaitu Jasper National Park. Tempat ini adalah referensi camping impian bagi banyak orang.
Kamu bisa melihat Danau Maligne, gugusan tembok batu kapur, serta berkeliling di Maligne Canyon yang mempesona. Di sini, kamu juga bisa menjumpai fenomena gletser di Icefields Parkway.

Jasper National Park adalah opsi camping jika kamu ingin benar-benar menyatu dengan alam. Siap berpetualang? Mari kunjungi tempat ini dengan dukungan pinjaman bunga rendah online!

Rivendell Glamping Pods

Selain Ecocamp Patagonia, Rivendell Glamping Pods juga menawarkan pengalaman berkemah dengan fasilitas yang lebih memadai. Tempat ini cocok menjadi alternatif liburan yang sunyi dan tenang.

Terdapat bangunan polong yang bisa kamu gunakan. Fasilitas jacuzzi yang tersedia juga menambah sensasi kemewahan saat camping. Tidak hanya fasilitas yang bagus, pemandangan Taman Valley juga bisa dinikmati di sekeliling perkemahan.

Hossa National Park

Berlokasi di Finlandia, taman nasional ini menawarkan pengalaman camping di tengah alam yang indah. Kamu bisa camping di seluruh area taman nasional tanpa dipungut biaya, lho!

Tidak hanya itu, terdapat fasilitas umum seperti kayu bakar dan kamar mandi yang bisa kita gunakan. Lebih dekat dengan alam, kamu juga bisa bermain-main di danau dengan air yang terkenal cukup dingin.

Sahale Glacier Camp

Suka berolahraga dan ingin menikmati camping lebih bebas? Sahale Gletser Camp adalah tempat camping terbaik yang bisa dikunjungi. Area ini terletak di dinding batuan dan hanya bisa ditempuh dengan cara hiking.

Kamu akan melewati Taman Nasional Cascades Utara untuk menuju ke tempat ini. Sebanding dengan perjalanannya, pemandangan gunung dengan salju yang indah menjadi pengalaman camping yang sangat berkesan.

Deretan area camping di atas adalah yang paling populer dan menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya fasilitas yang memadai, area camping tersebut memiliki alam yang terjaga dan asri. Selain melakukan hobi, berkemah di area camping populer ini juga bisa menjadi sarana menenangkan pikiran.

Tips Memilih Area Camping yang Aman

Camping atau berkemah adalah aktivitas yang menyenangkan. Namun, ada banyak hal yang harus diperhatikan saat memilih area yang pas untuk kamu singgahi. Apa saja caranya? Ketahui selengkapnya melalui poin-poin berikut!

Pilih Lokasi dengan Ketinggian 200 Kaki

Memutuskan berkemah seorang diri? Kamu bisa memilih area yang aman dengan ketinggian 200 kaki atau setara 60 meter. Hal ini bisa menghindarkan kita dari dampak ekologis seperti air yang meluap. 
Selain itu, ketinggian area untuk mendirikan tenda juga meminimalisir pejalan kaki yang berlalu lalang dan mengganggu kegiatan perkemahan kita.

Memilih Permukaan Tanah yang Datar

Permukaan tanah mempengaruhi kenyamanan saat berkemah. Area yang datar juga memungkinkan kamu beristirahat dengan nyenyak karena lebih nyaman. Selain itu, tekstur tanah yang terlalu padat juga perlu dihindari karena membuat air menggenang dan membanjiri area kemah saat hujan.
Perhatikan Perkiraan Cuaca

Tips selanjutnya yaitu perhatikan perkiraan cuaca. Hal ini penting untuk menyiapkan perlengkapan yang lebih tepat. Saat cuaca panas, kamu bisa mencari area yang lebih teduh dengan sirkulasi angin yang baik.

Namun, ketika hendak turun hujan, kamu perlu membawa perlengkapan lebih seperti jas hujan, senter, dan sebagainya.

Memilih Lokasi yang Asri dan Minim Polusi

Camping adalah sarana relaksasi dan berpetualang dengan lebih santai. Oleh karena itu, kita perlu memilih tempat dengan kondisi alam yang masih bagus. Tentunya, hindari area yang tercemar oleh polusi.

Tetapi tenang saja, area camping di atas masih terjaga dan memiliki pemandangan yang masih alami. Jadi, kamu bisa menikmati nuansa alam asri dari area camping.

Tips camping di atas perlu diperhatikan untuk menunjang kenyamanan dan keselamatan kita. Terlebih, jika kita menempati lokasi baru dengan area yang tidak begitu familier. Jadi, mari terapkan saat camping!

Kesimpulan

Banyak tempat camping populer dengan pemandangan alam yang indah dan beragam. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki fasilitas terbaik untuk sekelas area camping. Bagaimana? Mari nikmati pengalaman seru di area camping tersebut!

Travelling dan camping di luar negeri memerlukan budget yang memadai. Kamu bisa memenuhinya dengan pinjaman bunga rendah online digibank KTA! Pinjaman ini memiliki proses pengajuan yang gampang, anti ribet! Begitupun juga dengan cicilannya.

Jadi, digibank KTA menawarkan dana berlimit hingga Rp200 juta dengan approval 60 detik. Untuk mendapatkannya, kamu bisa apply tanpa perlu mengajukan berkas fisik. Tidak hanya itu, cicilan bisa kamu lakukan sampai 36 bulan.

Mari ajukan pinjaman bunga rendah digibank KTA untuk melancarkan kegiatan camping dan travelling! Memiliki banyak keunggulan, pinjaman ini adalah opsi tepat yang harus kamu ajukan segera! 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya