Wamenaker Memberikan Apresiasi Kepada Perusahaan yang Menggelar Mudik Gratis untuk Pekerjanya

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor
Sumber :
  • Kemnaker

VIVA – Menyambut keberkahan Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang segera tiba, banyak perusahaan-perusahaan yang menggelar mudik gratis untuk para karyawannya. Hal ini membuat Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker), Afriansyah Noor memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang menggelar mudik gratis untuk pekerjanya.

Wamenaker Meninjau Lokasi dan Beri Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Bencana Banjir Sumatera Barat

Menurut Wamenaker, dengan perusahaan memfasilitasi mudik gratis untuk para pekerjanya, akan membuat hubungan industrial di perusahaan menjadi lebih harmonis.

Berikan Wawasan dan Pelindungan, Kemnaker Gelar Diseminasi kepada 250 Calon Pekerja Migran Indonesia

"Inilah hubungan industrial yang harmonis antara manajemen perusahaan dan pekerjanya. Melalui mudik gratis ini, para pekerja betul-betul merasakan lebih diperhatikan oleh perusahaan, dengan begitu nantinya produktivitas para pekerja menjadi meningkat," ucap Wamenaker.

Wamenaker menyampaikan hal tersebut saat melepas keberangkatan 7 gerbong kereta api untuk mudik 500 pekerja dan keluarganya oleh PT Pama Persada Nusantara. Pelepasan dilakukan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (04/04/2024).

Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat

Ia juga mengatakan, fasilitasi mudik gratis pekerja oleh perusahaan dengan menggunakan kereta api dapat memberikan kenyamanan lebih dan dapat mengurangi kemacetan.

"Kenyamanan ini harus kita perhatikan untuk pekerja, sehingga mereka betul-betul menikmati bagaimana pulang mudik kumpul dengan keluarga, selamat sampai kampung halaman," ucapnya.

BPJS Ketenagakerjaan

Petugas Terjatuh Dari Pintu Pesawat, BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Seluruh Biaya Perawatan

BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) jika dalam masa penyembuhan, petugas tersebut tidak dapat bekerja untuk sementara.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024