Bank Mandiri Tingkatkan Kontribusi ke Target SDGs Lewat Program Kesehatan TJSL

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Bank Mandiri telah menegaskan komitmennya dalam mendukung agenda pembangunan berkelanjutan melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang digagas oleh UN-SDGs. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Bank Mandiri secara aktif terlibat dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung pada 17 target SDGs, terutama di bidang kesehatan.

Zaidul Akbar Sebut Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan

“Melalui produk dan layanan keuangan serta kegiatan TJSL, Perseroan memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung pada 17 target UN-SDGs yang telah kami petakan dalam Strategi Keberlanjutan Bank Mandiri,” terang Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman dalam keterangan tertulisnya pada Minggu, 7 April 2024.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman

Photo :
  • Bank Mandiri
Tiga BUMN Ini Kolaborasi Perluas Layanan Pengujian Berstandar Internasional

Teuku Ali Usman, mengungkapkan bahwa perusahaan telah menetapkan strategi keberlanjutan yang sejalan dengan tujuan SDGs, dan program TJSL menjadi wadah utama dalam mengimplementasikan strategi tersebut. Dalam bidang kesehatan, Bank Mandiri telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti bantuan operasi bibir sumbing, pengadaan mobil ambulans dan peralatan kesehatan, serta rehabilitasi posyandu.

Selain itu, Bank Mandiri juga terlibat dalam kegiatan BUMN Berbakti dengan menyelenggarakan program pelayanan kesehatan di Papua, yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat sekaligus mendukung pendidikan berkualitas dan pembangunan kota yang berkelanjutan. Selanjutnya, Bank Mandiri memberikan bantuan peralatan dan renovasi bagi yayasan onkologi anak di Jakarta.

Coros Rilis Vertix 2S, Ini Spesifikasi dan Harganya

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman

Photo :
  • Istimewa

Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga turut berperan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dengan menyediakan paket vitamin dan nutrisi untuk rumah sakit rujukan di Pulau Jawa dan Bali. Dalam upaya ini, Bank Mandiri juga menyediakan bantuan sembako, pengadaan mesin PCR, serta pembangunan dan renovasi laboratorium BSL-2 di beberapa rumah sakit di Jakarta dan daerah lainnya.

Program TJSL Bank Mandiri dalam bidang kesehatan bukan hanya sebagai bentuk komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, tetapi juga sebagai implementasi tanggung jawab lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (ESG). Sebagai badan usaha milik negara (BUMN), Bank Mandiri menyadari pentingnya peran mereka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kami berharap kegiatan TJSL di bidang kesehatan yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” papar Ali.

Dalam konteks lebih luas, inisiatif Bank Mandiri ini juga turut mendukung peringatan Hari Kesehatan Dunia yang diperingati setiap tanggal 7 April, dengan tema 'Kesehatanku, Hakku'. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menekankan pentingnya hak setiap individu untuk memiliki akses yang setara terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan informasi, serta lingkungan yang sehat dan bebas dari diskriminasi. 

Dengan demikian, program kesehatan Bank Mandiri tidak hanya berdampak secara lokal, tetapi juga sejalan dengan upaya global untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya