Bey Machmudin Minta ICMI Arahkan Mahasiswa KKN Ikut Tangani Stunting

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin
Sumber :
  • Pemprov Jabar

VIVA – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meminta Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah Jabar mengarahkan mahasiswa menjawab berbagai permasalahan pembangunan, terutama pangan dan stunting.

Viral Rekaman CCTV Mobil Pajero Nabrak Warteg di Jogja, Bikin Pemilik Syok

Hal itu dimungkinkan ketika mahasiswa, yang mana rektor dan dosennya banyak tergabung dengan ICMI, melakukan kuliah kerja nyata di desa - desa.

Hal itu dikatakan Bey Machmudin saat menghadiri Halal bihalal ICMI Jabar, di Aula UNISBA, Kota Bandung, Senin (13/5/2024).

'Jemput Bola', Nadiem Minta PTN Terima Lagi Mahasiswa Baru yang Mundur Setelah UKT Batal Naik

Ket.Photo:Penjabat Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menghadiri acara Halal bi Halal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Jabar di Aula UNISBA, Kota Bandung, Senin (13/5/2024)

Solusi Rektor USU Kepada Naffa Zahra Terkait Salah Isi Form UKT

"ICMI ini kumpulan dari cendekiawan, jadi banyak pendidik dan rektor," kata ujar Bey Machmudin.

Menurut Bey, kerja sama antara ICMI dan Pemdaprov Jabar perlu semakin dipererat, terutama dalam menangani stunting dan pengan.

"Saya meminta bantuan kepada rektor pada saat (mahasiswa) KKN, kedepankan penanganan masalah stunting dan pangan. Agar kehadiran mahasiswa nyata dan riil bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Bey juga menitip agenda literasi masyarakat terhadap pinjaman online yang mencekik dan menyengsarakan.

"Tolong dibantu dalam urusan literasi kepada masyarakat di daerah agar tidak menggunakan pinjol untuk mendapatkan dana instan, karena bunganya tidak masuk akal dan di atas rata - rata," katanya.

Terkait stunting, Bey meminta ICMI agar mahasiswa KKN dapat mengingatkan ibu hamil untuk penuhi kebutuhan nutrisi dengan koordinasi dengan kecamatan setempat.

"Stunting itu pencegahannya perlu detail, perlu ada yang mengingatkan ibu hamil ini, peran mahasiswa KKN itu bisa dengan hal kecil," kata Bey.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya