BNN RI Kunjungi Pusat Laboratorium Forensik Narkotika Terkemuka di Amerika

BNN RI Kunjungi Pusat Laboratorium Forensik Narkotika di Amerika
Sumber :
  • Biro Humas dan Protokol BNN RI

VIVA – Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Marthinus Hukom beserta jajarannya kunjungan ke Pusat Laboratorium Forensik Narkotika di Amerika Serikat, Jumat 17 Mei 2024.

Jenderal Abdul Hakim Bongkar Aksi Senyap Mata-mata Amerika dan Israel

Dalam kunjungannya, Kepala BNN dan jajaran meninjau salah satu fasilitas laboratorium Drug Enforcement Administration (DEA), Special Testing and Research Laboratory (STRL).

STRL merupakan pusat pengujian dan penelitian forensik yang memainkan peran penting dalam menghasilkan informasi intelijen yang dibutuhkan oleh DEA dan para pembuat kebijakan di Amerika Serikat.

Pura-pura Tunggu Ojek Online, Pria Hendak Edarkan Sabu Ditangkap di Tangerang

DEA melakukan penelitan di laboratorium tersebut untuk meneliti dan menganalisis zat-zat yang dikendalikan, termasuk dari sumber-sumber internasional serta tanda-tanda alat dan logo pada obat-obatan dan kemasannya.

Hasil penelitian dan analisis STRL kemudian digunakan sebagai informasi intelijen strategis untuk mengetahui metode pemrosesan, asal geografis, dan produsen narkotika seperti heroin, kokain, dan metamfetamin.

Begini Rupanya Tampang Alien

BNN berharap, melalui study visit ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan yang dapat diterapkan di Pusat Laboratorium Narkotika BNN sebagai upaya peningkatan pelayanan dan pengembangan kapasitas kelembagaan dalam menghadapi tantangan kejahatan narkotika yang kian berkembang.

Bea Cukai dan Polri Bongkar Clandestine Lab di Medan

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Bongkar Clandestine Lab di Medan

Bea Cukai dan Polri membongkar clandestine laboratorium narkotika jenis ekstasi dengan kandungan mephedrone jaringan Medan, pada Selasa (11/06).

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2024