Mudik Bareng BUMN Tahun 2018

Mudik Bareng BUMN Tahun 2018
Sumber :

VIVA – Kegiatan Mudik merupakan bentuk sinergi antar beberapa BUMN untuk mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri pada saat masyarakat melaksanakan kegiatan rutin setiap tahun di masa lebaran yaitu mudik. Kegiatan Mudik Gratis BUMN ini merupakan pelaksanaan ke-4 yang terkoordinir.

Erick Thohir Rombak Komisaris PLN, Nawal Nely Gantikan Tedi Bharata

Para Peserta Mudik adalah, pengendara sepeda motor yang mudik dialihkan dengan menggunakan sarana transportasi Bus dan Kereta Api, masyarakat yang akan melakukan berlebaran di kampung halaman, nasabah dan mitra kerja perusahaan.

Untuk pelaksanaan mudik telah dibentuk Satgas Mudik Sesuai Keputusan Menteri BUMN RI Nomor: SK-83/MBU/04/2018 tentang perubahan Pembentukan Satuan Tugas Mudik Gratis Tahun 2018 yang beranggotakan 62 BUMN, yang ditugaskan untuk mempersiapkan kegiatan Mudik Bareng BUMN dengan target 200.000 pemudik yang akan diberangkatkan.

Jadi Top 5 Perusahaan TIC di Asia Pasifik, IDSurvey Tetapkan Visi Top 20 Global

Pendaftaran mudik dibuka sejak 20 Maret sd 5 Juni 2018, baik secara online dan regular. Untuk Jasa Raharja pendaftaran dibagi menjadi 2 gelombang yaitu: Pendaftaran Kereta Api (20 sampai 28 Maret 2018), Pendaftaran Bus (17 April-8 Mei 2018). Adapun Pendaftaran dibuka juga melalui website masing-masing BUMN.

Media Publikasi sudah dilakukan untuk menjaring pemudik dan publikasi yang berkelanjutan untuk sosialisasi kegiatan mudik bareng seperti:m SMS Broadcast, Website, Sosial Media (Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube), Televisi, Radio, Media Online, Media Cetak, Flyer dan Spanduk.

Kementerian Ajak Pegawai BUMN 'Curhat' Demi Jaga Kesehatan Mental

Fasilitas Bagi Peserta Mudik yaitu kaos dan topi, goody bag dengan isi: roti dan air mineral, obat-obatan, dan asuransi perjalanan JP si-Aman.

Standar Keselamatannya itu menggunakan bus pariwisata pembuatan tahun 2012, test urine kepada pengemudi dan crew bus, rampcheck Bus yang digunakan sebagai kendaraan angkutan mudik dan sosialisasi Keselamatan berkendaraan kepada para pengemudi Bus Angkutan
Mudik.

Pemberangkatan mudik moda kereta api pada tanggal 7 dan 8 Juni 2018 di Stasiun Senen sedangkan puncak acara diselenggarakan di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol pada hari Sabtu, tanggal 9 Juni 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya