Perkuat Program Campus Financial Ecosystem, BNI Sinergi dengan UNJ

BNI ekspansi Campus Financial Ecosystem dengan UNJ
Sumber :
  • Dokumentasi BNI

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali melakukan ekspansi program Campus Financial Ecosystem dengan menggandeng Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Hal itu merupakan salah satu upaya proaktif perseroan dalam mensosialisasikan solusi keuangan yang menyeluruh.  

Kick Off Campus Financial Ecosystem tersebut ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi oleh Rektor UNJ Komarudin dan Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal, di Gedung Rektorat UNJ, Jakarta Timur.  

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

BNI

Photo :
  • 1487300

Selain itu, BNI dan UNJ juga sepakat untuk Penerbitan Affinity Card dan pemberian fasilitas kredit yang diharapkan mampu memberi pilihan lebih banyak bagi para Civitas Akademika UNJ untuk dapat terus menempuh pendidikan tinggi.  

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Iqbal mengatakan, program ekosistem keuangan Perguruan Tinggi ini merupakan bentuk dukungan BNI kepada UNJ baik dari sisi transaksional keuangan maupun non-keuangan seperti integrasi sistem keuangan melalui Cash Management System (CMS), fasilitas kredit, penerbitan Kartu Kredit Affinity, program magang bagi mahasiswa S1, program praktisi mengajar, serta program dukungan bagi UMKM binaan UNJ melalui BNI Edupreneur.  

BNI pun terus melakukan digitalisasi kampus dan kali ini berkolaborasi dengan UNJ untuk memberikan pelayanan lengkap bagi seluruh Civitas Akademika melalui program BNI Campus Financial Ecosystem.  

"Kami sangat mengapresiasi kesempatan kerja sama Campus Financial Ecosystem dengan UNJ. BNI tentunya akan semakin proaktif memberikan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap Civitas Akademika, mulai dari solusi keuangan bagi kampus UNJ, seluruh pegawai, bahkan mahasiswa serta pelaku usaha di sekitar kampus UNJ," katanya, Sabtu 10 Juni 2023.  

Iqbal berharap program ini dapat membantu UNJ menuju World Class University yang terintegrasi dan berbasis digital dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan UNJ yang lebih efisien dan efektif.  

Sebelumnya, BNI juga telah bekerjasama dengan UNJ meliputi beberapa layanan yang telah digunakan dan terbukti mempermudah layanan transaksional baik bagi mahasiswa maupun Civitas Akademika UNJ. 

Layanan tersebut meliputi Student Payment Center (SPC) Host to Host, pembayaran tunjangan kinerja, pengelolaan keuangan, penerbitan Kartu Mahasiswa berbasis Combo, transaksi di kantin melalui Qris, EDC, serta penempatan Outlet BNI di lingkungan kampus. 

Sementara itu, Komarudin menyampaikan kerja sama antara BNI dan UNJ merupakan bukti bahwa Universitas terus bertransformasi untuk dapat terus memimpin sebagai episentrum pendidikan nasional dan dunia.  

"Tentunya kami berterima kasih kepada BNI. Ini adalah satu langkah konkret yang akan banyak membantu bukan hanya Civitas tetapi juga semua stakeholder Universitas, termasuk mahasiswa dan UMKM di lingkungan kampus," imbuhnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya