Enam Komunitas Mempawah Gandeng Polres Gelar Dapur Lapangan

Para anggota komunitas Mempawah sedang memasak makanan di dapur lapangan
Para anggota komunitas Mempawah sedang memasak makanan di dapur lapangan
Sumber :
  • kalbar

Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah menunjukan komitmen dan kontribusinya membantu pemerintah dalam penanganan cepat Covid-19. Mengambil lokasi di lingkungan masyarakat Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit, gabungan komunitas menggelar dapur lapangan dan membagikan makanan untuk berbuka puasa.

Kegiatan dapur lapangan itu dilaksanakan oleh Komunitas Satu Periok, Bersama Kita Melawar, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Mempawah, Tagana hingga Komunitas Motor di Kabupaten Mempawah dan bekerjasama dengan Polres Mempawah. Tak ketinggalan Organisasi Rajawali Muda Mempawah (RMM) turut menyumbangkan masker.

“Kita membuka dapur lapangan untuk masyarakat Desa Sungai Duri I, Kecamatan Sungai Kunyit. Kawan-kawan dari Tagana, Polres Mempawah dan sejumlah komunitas ikut berpartisipasi memberikan kontribusinya,” terang Ketua Komunitas Satu Periok Mempawah, H Dudung Agus Suharto, kemarin sore.

Dudung yang didampingi Wakapolres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual, SH, S.Ik, MH, Gatot Plastik dari Komunitas Melawar, Eko selaku DPC PPDI, Suarman Noviandi Korwil Tagana, selanjutnya mengungkapkan, paket makanan yang disiapkan dapur lapangan sebanyak 100 porsi. Setiap porsinya berisikan menu nasi, ayam goreng, sayur, tempe goreng dan lainnya.

“Selain nasi dan lauk pauknya, setiap paket yang kita berikan juga ada tiga masker. Kita ingin masyarakat dapat menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tuturnya.

Dia berharap, paket makanan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat Desa Sungai Duri I dalam memenuhi kebutuhannya. Walau hanya bersifat sekali makan, dia berharap dapat memberikan keberkahan dan bermanfaat bagi masyarakat penerimanya.

“Mudah-mudahan paket makanan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Desa Sungai Duri I yang saat ini sedang menghadapi situasi pandemi Covid-19. Semoga, pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal dan lancar,” tukasnya.