Logo WARTAEKONOMI

Datascrip Optimis Pasar Printer Portabel Surplus di Tengah Pandemi

Datascrip Optimis Pasar Printer Portabel Surplus di Tengah Pandemi. (FOTO: Datascrip)
Datascrip Optimis Pasar Printer Portabel Surplus di Tengah Pandemi. (FOTO: Datascrip)
Sumber :
  • wartaekonomi

Datascrip selaku distributor produk Canon di Indonesia mengutarakan optimismenya terhadap pasar printer portabel di Indonesia selama pandemi.

Andryan Pranata, Assistant Marketing Manager, Canon Division Datascrip mengatakan bahwa pandami Covid-19 justru tidak memberikan dampak negatif pada market.

Usung Mobilitas Cetak, Datascrip Bawa Printer Canon PIXMA TR150 ke Tanah Air

"Penggunaan printer portabel meningkat di masa work from home karena printer portabel yang bisa dibawa pulang sangat dibutuhkan," ujar Andryan dalam webinar yang digelar Datascrip, Kamis (18/6/2020).

Hari ini, Datascrip membawa printer portabel baru dari Canon, yakni PIXMA TR150. Andryan mengatakan printer tersebut baru mulai ada di pasaran secara resmi pada akhir bulan Juni. "Canon punya target untuk menjual 1000 unit printer TR150 hingga akhir tahun," kata Andryan.

Alasannya, selain melihay tren printer portabel yang sedang naik, Andryan mengutip data GfK yang menunjukkan bahwa printer portabel terjual mencapai 1.800 unit pada 2019. Selain itu, Canon seperti disebut Andryan memiliki market share untuk printer di Indonesia sebanyak 35 persen.