Logo WARTAEKONOMI

Anies Paling Populer di Medsos Kalahkan Ganjar & Kang Emil, Tapi Kalah Favorit Karena . . . .

Anies Paling Populer di Medsos Kalahkan Ganjar & Kang Emil, Tapi Kalah Favorit Karena . . . .. (FOTO: Akbar Nugroho Gumay)
Anies Paling Populer di Medsos Kalahkan Ganjar & Kang Emil, Tapi Kalah Favorit Karena . . . .. (FOTO: Akbar Nugroho Gumay)
Sumber :
  • wartaekonomi

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Gubernur DKI Anies Baswedan lebih terkenal daripada Gubernur Jawa Barat dan Jawa Tengah, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo; berdasarkan data perusahaan analisis media sosial (medsos) Drone Emprit dan Kernels Indonesia. Akan tetapi, Anies kalah dari segi tingkat disukai (favorabilitas).

Analisis menggunakan Big Data dengan sumber pemberitaan media daring, serta informasi dari Twitter, Facebook, Instagram, dan Youtube menunjukkan, Anies jadi gubernur terpopuler (64%), disusul Ganjar (19%), dan Kang Emil (17%).

Namun dari segi tingkat kesukaan yang diukur dengan sentimen positif–sentimen negatif, Anies kalah dari dua nama lainnya. "Anies Baswedan paling rendah level disukainya dibanding kedua gubernur di atas," tulis Founder Drone Emprit dan Media Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, dilansir Kamis (18/6/2020).

Apa Itu Adware?

Cara Ganti Nomor Telepon WhatsApp di Android dan iPhone