Logo WARTAEKONOMI

SAP: Indonesia Siap Adaptasi Teknologi Cloud

SAP: Indonesia Siap Adaptasi Teknologi Cloud. (FOTO: SAP SE)
SAP: Indonesia Siap Adaptasi Teknologi Cloud. (FOTO: SAP SE)
Sumber :
  • wartaekonomi

Perusahaan perangkat lunak dan aplikasi, SAP, mendorong agar makin banyak perusahaan beralih menjadi intelligent enterprises. Salah satunya adalah dengan mengadopsi teknolgi cloud. Transformasi ini diyakini diperlukan mengingat perubahan yang terjadi akibat pandemi Covid-19.

Member of The Executive Board of SAP SE for SAP Product Engineering, Thomas Saueressig, mengatakan bahwa adaptasi teknologi cloud menjadi penting dalam bertransformasi menuju era industri 4.0. Banyak perusahaan di Indonesia sendiri dinilai sudah siap untuk melakukan adaptasi cloud.

Suburkan Bisnis di Era Cloud, PT MBT Distribusikan Layanan NetApp di Indonesia

"Secara personal saya melihat Indonesia sudah berjalan ke arah yang baik dalam adaptasi teknologi. Di Indonesia sendiri kami banyak memiliki klien dan saya berharap makin banyak perusahaan yang mengadopsi teknologi cloud ke depannya," ujarnya dalam wawancara virtual yang digelar pada Kamis (18/6/2020).

Intelligent enterprises sendiri berarti perusahaan mencapai keseimbangan antara mengoptimalkan model bisnis mereka saat ini dan berinovasi untuk mengembangkan aliran pendapatan baru dan potensi pertumbuhan menggunakan teknologi digital.

Dalam menuju transformasi ke intelligent enterprises di Indonesia, Thomas meyakini prosesnya tidak akan mudah. Perlu dorongan ekstra dalam melakukan adaptasi cloud.

"Indonesia membutuhkan fokus dan dorongan yang lebih banyak untuk bisa beralih ke teknologi cloud dan adaptasi digital," lanjutnya.