Logo WARTAEKONOMI

Mantap! Startup Indonesia Sabet Penghargaan di Hermes Startup Award 2020 Hannover Messe Jerman

Mantap! Startup Indonesia Sabet Penghargaan di Hermes Startup Award 2020 Hannover Messe Jerman. (FOTO: Rahmat Saepulloh)
Mantap! Startup Indonesia Sabet Penghargaan di Hermes Startup Award 2020 Hannover Messe Jerman. (FOTO: Rahmat Saepulloh)
Sumber :
  • wartaekonomi

Warta Ekonomi.co.id, Bandung

UMG Idealab, perusahaan pusat inovasi teknologi 4.0 Tanah Air besutan inovator Kiwi Aliwarga kembali menorehkan prestasinya di level internasional. Inovasi di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan oleh salah satu startupnya, MSMB (PT Mitra Sejahtera Membangun Bangsa) berhasil meraih penghargaan Hermes Startup Award 2020. 

Ajang penghargaan bergengsi ini merupakan perdana dan bagian dari perhelatan tahunan pameran teknologi Hannover Messe yang rencananya digelar di Jerman, April 2020 lalu. Namun, Hannover Messe 2020 batal digelar akibat pandemi Covid-19 dan seremonial penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada 14 Juli mendatang secara daring bertajuk “Hannover Messe Digital Days”. 

Kriteria nominasi pada ajang ini mensyaratkan teknologi inovatif dan memberikan solusi, dengan usia perusahaan maksimal lima tahun.

6 Startup Indonesia Ini Gelar PHK Karena Tak Kebal Corona, Ada 3 Unicorn!!

Begini Profil Singkat Startup Singapura yang Sahamnya Dibeli Alfamart!

Founder UMG Idealab, Kiwi Aliwarga menjelaskan di bawah pengarahan Kiwi Aliwarga, MSMB berfokus pada sektor agrobisnis berbasis teknologi 4.0 dan menawarkan solusi untuk pertanian melalui RiTx, peternakan melalui LiTx, dan perikanan melalui FisTx.ÂÂ