Logo WARTAEKONOMI

Startup Beauty Tech Social Bella Kantongi Pendanaan US$58 Juta

Startup Beauty Tech Social Bella Kantongi Pendanaan US$58 Juta. (FOTO: Sociolla)
Startup Beauty Tech Social Bella Kantongi Pendanaan US$58 Juta. (FOTO: Sociolla)
Sumber :
  • wartaekonomi

Social Bella, startup beauty-tech di Indonesia, mendapatkan pendanaan dari investor global termasuk Temasek dari Singapura, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures. Investasi ini berjumlah US$58 juta.

Putaran pendanaan terbaru akan lebih meningkatkan pertumbuhan perusahaan di pasar perawatan kecantikan dan pribadi di Indonesia, yang menurut Euromonitor, diperkirakan akan tumbuh hingga US$8,5 miliar pada tahun 2022. Dengan dukungan berkelanjutan dari para investornya, Social Bella berada pada posisi yang baik untuk membuka potensi pertumbuhan itu.

Terdampak Covid-19, Startup Pariwisata Ini Mau Cari Dana di Bursa

Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam, mengatakan bahwa perusahaan mampu meningkatkan performa di tengah pandemi.

"Ini menghasilkan peningkatan organic traffic secara signifikan pada platform kami selama periode karantina. Kami juga mencatat rekor ukuran keranjang belanja tertinggi secara online di Sociolla berkat kepercayaan konsumen kami di tengah Covid-19," ujar Co-Founder dan Presiden Social Bella, Christopher Madiam dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/7/2020).

Diluncurkan pada 2015, Social Bella telah memiliki beberapa unit bisnis dan mengatakan akan menjangkau sekitar 30 juta pengguna pada tahun 2020.

Unit bisnis tersebut antara lain SOCO, platform online ulasan konsumen untuk produk kecantikan dan perawatan diri di Indonesia; Beauty Journal, media online kecantikan dan gaya hidup dengan layanan pemasaran O2O dari hulu ke hilir.