Logo WARTAEKONOMI

Gandeng Gredu, Pintek Gencarkan Digitalisasi Sekolah

Gandeng Gredu, Pintek Gencarkan Digitalisasi Sekolah. (FOTO: Gredu)
Gandeng Gredu, Pintek Gencarkan Digitalisasi Sekolah. (FOTO: Gredu)
Sumber :
  • wartaekonomi

Pintek berkolaborasi bersama Gredu, perusahaan education technology. Pada kolaborasi ini, Pintek dan Gredu mendukung new normal sekaligus pembelajaran tahun akademik 2020/2021 dengan mengedukasi institusi pendidikan mengenai implementasi teknologi di lingkungan sekolah sebagai bentuk investasi jangka panjang.

Digitalisasi sekolah merupakan implementasi dari pembelajaran baru atau new learning, yang dipersiapkan untuk menghadapi revolusi industri 4.0. Karakteristik pembelajaran baru berpusat pada siswa, menggunakan multimedia, mengutamakan pekerjaan kolaboratif, pertukaran informasi, dan mendorong pemikiran kritis serta pemecahan masalah.

Kebijakan pemerintah untuk memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) mendorong sekolah mengimplementasikan teknologi guna menciptakan pendidikan 4.0.

Banyak Maskapai Mulai Terbang, Konsumsi Avtur Melambung

"Ada berbagai macam tantangan yang dihadapi lembaga pendidikan yang kami temui, mulai dari kompetensi guru yang belum memadai, tidak ada kesiapan sekolah dalam implementasi teknologi, serta tidak ada biaya untuk implementasi teknologi tersebut," ujar Patricia Sanjoto, Vice President of Commercial Pintek dalam konferensi pers virtual, Senin (6/7/2020).

Sejak 2016, Gredu yang berada di bawah PT Sumber Kreatif Indonesia menciptakan solusi digital untuk memaksimalkan peran pengajar, peserta didik, juga orang tua. Hingga saat ini, Gredu memiliki enam platform, yaitu Gredu School Management System, Gredu Teacher, Gredu Parent, Gredu Student, dan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, yang merupakan solusi dalam melayani dan menangani industri pendidikan di Indonesia.

"Sistem Gredu selaras dengan Kurikulum 2013 (Kurtilas) dan mampu disesuaikan dengan kebutuhan institusi pendidikan. Memasuki tahun ajaran baru, kami juga telah mengembangkan fitur Kelas Interaktif dan Tugas Online yang mendukung kelangsungan PJJ," ujar Amiga Fersya, Business Development Manager Gredu.