Venue Atletik di SUGBK Tak Aman

Venue atletik SUGBK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Venue Asian Games 2018 Jakarta-Palembang cabang olahraga atletik nomor lompat jauh dan lompat jungkit di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dinyatakan tidak aman oleh Technical Delegate. Sebab, jaraknya dengan pembatas sangat dekat.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Dari empat bak lompat jauh dan lompat jungkit yang ada di SUGBK, cuma satu yang dinyatakan layak pakai. Sedangkan tiga sisanya, mesti dirombak lagi.

“Kami menemukan kesalahan besar. Karena, yang menjadi fokus kami sebagai technical delegate adalah keselamatan atlet,” tutur Kotta Walson, technical delegate atletik Asian Games 2018.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Kotta bersikeras tidak akan memberi izin tiga bak yang bermasalah digunakan. “Ini akan menjadi sangat berbahaya bagi para atlet yang berpartisipasi di Asian Games 2018,” tambah pria asal India tersebut.

Ajang sekelas Asian Games, dikatakan Kotta, haruslah ditunjang dengan fasilitas yang bagus. Karena, atlet utama dari tiap negara akan turun berlaga.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

“Asian Games adalah kejuaraan bergengsi dan para atlet yang bertanding di sini, harus didukung dengan lokasi dan fasilitas yang baik,” ujarnya.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024