Misi Mulia di Balik Maskot Asian Games 2018

Tiga hewan maskot Asian Games.
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Presiden Indonesian Asian Games Organizing Committee (INASGOC), Erick Thohir, mengatakan kalau Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang juga untuk mendukung upaya WWF di Indonesia menghentikan perdagangan satwa dilindungi selain untuk melakukan  kegiatan yang ramah lingkungan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami akan membantu mengedukasi publik mengenai biodiversity, dan akan mengimbau para atlet peserta Asian Games untuk mendukung dalam kampanye 'Asia Says No to Illegal Wildlife Trade' yang akan diluncurkan oleh WWF di seluruh Asia pada bulan Juni 2018 nanti," kata Erick di Media Centre Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis 15 Maret 2018.

Kata dia, perdagangan satwa ilegal di seluruh dunia mencapai nilai miliaran dolar setiap tahun, menempatkan perdagangan satwa sejajar dengan bisnis hitam lain seperti narkotika, senjata gelap dan human trafficking. Kampanye antiperdagangan satwa ini akan menyinergikan berbagai upaya untuk menutup pasar-pasar perdagangannya, dan mendukung para penjaga hutan dan penegak hukum yang berhadapan langsung di garis depan.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Di Asian Games 2018, akan menampilkan keragaman namun tetap dalam kesatuan melalui pemilihan tiga satwa langka Indonesia sebagai maskotnya dengan nama Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka. Ketiga maskot itu adalah Burung Cenderawasih, Rusa Bawean, dan Badak Jawa bercula satu.

Pemilihan ini didasarkan pada kepedulian Asian Games terhadap kekayaan hayati Indonesia yang semakin menyusut karena hilangnya habitat dan ancaman perdagangan satwa liar yang dilindungi. (one)

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018
Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023