Asian Games 2018 Bergema di Macau

Asian Games Fun Run di Estadio de Macau, Minggu (25/3/2018).
Sumber :
  • INASGOC

VIVA – Usai singgah di Vietnam, dua pekan lalu, kini giliran Macau yang disambangi oleh OCA (Dewan Olimpiade Asia) untuk menggelar Asian Games Fun Run, Minggu 25 Maret 2018. Bertempat di Estadio de Macau, acara ini juga merupakan salah satu program dari OCA yang bekerja sama dengan NOC negara setempat. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dengan antusias dan semangat, Fun Run kali ini diikuti oleh lebih dari 800 pelajar Menengah Pertama dan Menengah atas. Ajang ini turut dihadiri Media and Fun Run Manajer asal OCA Jeans Zhao Jian, Presiden NOC Macau Lo Keng Chio serta CDM Macau dan perwakilan dari INASGOC Pun Weng Kun.

"Gaung Fun Run Asian Games 2018 kini berada di Macau, China. Kami menyambut baik program ini untuk membantu mempromosikan Asian Games di Asia khususnya. Dapat dilihat dari banyaknya peserta yang ikut serta dalam acara tersebut," ujar Ketua Pelaksana INASGOC, Erick Thohir, dalam rilis resminya kepada media.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

“Aktivitas ini dapat mempromosikan Asian Games 2018 di negara-negara Asia dan menarik perhatian tidak hanya bagi masyarakat di Asia tapi juga dunia untuk dapat menjadi bagian dan meramaikan Asian Games Ke-18 di Jakarta dan Palembang, Indonesia,” ucap Fun Run Manager, Jeans Zhao.

Seusai Fun Run, acara dilanjutkan dengan pertunjukan Wushu dari atlet Macau dan pemberian medali dan sertifikat bagi 15 pelajar putra dan 15 pelajar putri dengan waktu terbaik.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Lei Iok Kei, salah satu peserta Fun Run dari sekolah Houkong Middle School, mengatakan, acara Fun Run ini sangat seru, selain dapat berkumpul bersama teman-teman, juga merasa senang dapat menjadi bagian untuk mempromosikan Asian Games 2018 dan jadi lebih tahu mengenai event Asian Games ini. 

“Tentunya kegiatan hari ini akan saya posting juga di media sosial saya,” jelas Lei Iok Kei.

Bukan hanya itu, INASGOC juga memperkenalkan kembali 3 maskot Asian Games 2018 yaitu Bhinbhin, Atung, Kaka kepada Lo Keng Chio dan Pun Weng Kun. 

Macau akan mengirimkan lebih dari 120 atlet terbaiknya untuk bertanding di 16 cabang olahraga di Asian Games 2018. Mereka berharap pada cabang-cabang andalan seperti wushu, karate dan boling akan menyumbangkan medali bagi Macau. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya