Menpora: Bonus Atlet Asian Para Games Setara Asian Games

Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga
Sumber :
  • Fajar Sodiq

VIVA – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi optimistis dengan raihan prestasi dari para atlet difabel yang bakal unjuk gigi di Asian Para Games pada Oktober mendatang. Ia pun menjanjikan jika besaran nilai bonus bagi atlet berpestasi di Asian Para Games dengan Asian Games. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Hal itu disampaikan Menpora saat berkunjung ke Pelatnas atlet angkat besi Asian Para Games di National Paralympic Committee(NPC) Solo, Senin, 2 April 2018. Kedatangannya untuk memantau persiapan para atlet NPC yang akan berlaga di Asian Para Games. Dalam kunjungannya ini, Imam juga menggelar rapat dengan NPC terkait pembahasan anggaran dan target medali. 

"Tadi sudah dipaparkan semuanya. Terkait prestasi di Asian Para Games. Kita sangat optimistis dibanding ASEAN Para Games di Kuala Lumpur. Kita yang targetnya juara dua, kita bisa juara umum.  Apalagi dengan modal kita sebagai tuan rumah, " kata Menpora Imam Nahrawi di NPC.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Imam juga senang dengan semangat para atlet yang ditunjukkan saat berlatih. Semanagat ini bisa menjadil modal berharga untuk memberikan medali bagi Indonesia. 

"Semua cabor ternyata memiliki target medali. Dan target ini pastinya akan dikawal. Optimisme ini yang bikin kita gembira, " jelas politisi asal PKB ini. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Mengenai pendanaan, Menpora juga memastikan tidak ada kendala. Ia memaparkan bila 70 persen dana bagi para atlet sudah bisa dicairkan. Dana tersebut untuk akomodasi, transportasi, pengadaan alat. 

"Jumat nanti, target penganggaran sudah selesai. Artinya untuk dana tidak ada masalah lagi. Masalah bonus juga akan kita samakan dengan atlet Asian Games. Sekarang tinggal dukungan dari masyarakat," jelas dia. 

Ketua NPC, Senny Marbun menjelaskan ada sebanyak 300 atlet di Asian Para Games. Ia juga mengatakan bahwa dana yang turun baru 70 persen. Total dana untuk persiapan Asian Para Games adalah Rp 130 miliar.

"Yang penting dananya sudah turun. Tinggal nanti kita tunggu payung hukumnya. Karena kita tidak sembarangan membelanjakannya. Nanti menunggu Juknis (petunjuk teknis)-nya, " kata Senny dalam kesempatan sama.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya