Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Ini Jalan Yang Ditutup

SUGBK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Ruas jalan di sekitaran kawasan Gelora Bung Karno Jakarta akan ditutup pada saat upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Upacara pembukaan Asian Games akan berlangsung pada 18 Agustus 2018, dan upacara penutupan pada 2 September. 

Lebih dari 2 Ribu Aparat Gabungan Kawal Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di GBK

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 di Indonesia (INASGOC) Erick Tohir menjelaskan, ruas jalan yang ditutup ialah, mulai dari Hotel Mulia hingga Senayan City. 

"Dan ruas jalan di depan hotel Vermont hingga hotel FX akan ditutup juga," ujar Erick Tohir di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 6 April 2018.

Cari Atlet Berbakat, Triathlon Buddies 2024 Bakal Diikuti 250 Peserta

Kemudian, jelang seratus hari perhelatan Asian Games ini, maka dari pihak panitia akan mengadakan parade Asian Games pada 13 Mei 2018 yang akan berlangsung pada acara car free day di Jakarta. 

"Pak Wagub (Sandiaga) bisa mebuka acara itu," ujarnya. 

Half Marathon Digelar dari Monas ke GBK, Heru Budi: Bagian HUT DKI Jakarta ke-497

Selain itu, Erick Tohir menambahkan, jika pemerintah mau mengadakan acara festival rakyat untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Asian Games itu diperbolehkan, asalkan jaraknya satu kilometer dari area venue atau lokasi pertandingan olahraga.

"Kalau Pak Wagub mau mengadakan festival rakyat di Monas," katanya. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024