Cerita Instruktur Fitness Best Geluti Bidang Kesehatan

Laila White
Sumber :
  • VIVA/Purna Karyanto

VIVA – Kesehatan itu mahal harganya. Mungkin itulah slogan yang dianut oleh instruktur Fitness yang juga Technical Director Fitness Best Asia Awards, Laila White.

Meningkatkan Kebugaran dengan Olahraga Baru di Tengah Pandemi

Dengan menganut slogan tersebut, Laila kini benar-benar menjalankan hidup sehat. Hal itu terlihat dari bentuk badannya yang atletis untuk seorang wanita berusia di atas 50 tahun. 

Namun, di balik itu semua, terdapat usaha tak mudah yang dilakukan oleh Laila. Dia harus berusaha keras dalam tempo yang cukup lama untuk bisa seperti sekarang.

Apple Luncurkan Layanan Baru untuk Penyuka Olahraga

Pada awalnya, dia bukanlah seseorang yang sangat perhatian terhadap kesehatan. Tapi, semua itu mulai berubah ketika dia menyadari keluarganya banyak yang menderita penyakit berat.

"Saya sudah ada di industri ini selama 20 tahun. Semua berawal karena keluarga saya menderita berbagai penyakit, seperti jantung dan hipertensi. Karenanya, saya sangat memperhatikan kesehatan," ujar Laila kepada VIVA.

Keren, Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Binaraga Fitness 2021

"Transformasi saya dimulai saat melihat adik saya. Di Singapura, anak laki-laki saat berusia 17-18 tahun harus mengikuti wajib militer. Saat dia kembali, saya melihat badannya seperti Bruce Lee dan saya bertanya 'bagaimana kamu bisa punya badan seperti itu?' Kemudian dia mengatakan belilah dumbel dan mulailah berlatih," jelasnya.

Namun, usaha tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, dia harus mengurus anaknya yang saat itu masih kecil.

"Tapi, saat itu anak saya masih berusia lima tahun, jadi saya hanya berlatih sebentar pada malam hari. Dan kini, ketika saya sudah lebih berumur, saya lebih bijak dan mengerti kesehatan itu mahal. Dari situlah transformasi saya dimulai," kata Laila. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya