Logo ABC

Gelaran Asian Games Bisa Pacu Optimisme Prestasi Olahraga Indonesia

asian games
asian games
Sumber :
  • abc

Pesta olahraga Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang dinilai memiliki peluang untuk menumbuhkan optimisme terhadap prestasi olahraga Indonesia. Terlebih, perolehan medali telah memenuhi target. Pemerintah Indonesia-pun menyiapkan langkah untuk memanfaatkan momentum dukungan masyarakat terhadap dunia olahraga.

Menjadi tuan rumah penyelenggaran Asian Games 2018 ternyata menuai manfaat tersendiri bagi Indonesia. Terlepas dari hasil perolehan medali, beberapa warga Indonesia yang hadir dan menonton langsung pertandingan Asian Games di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, merasa gelaran olahraga 4 tahunan ini memberi dampak positif.

Astried Enricka, warga Jakarta, sangat antusias untuk menonton aksi para atlet Indonesia di ajang olahraga negara-negara Asia ini. Kepada ABC, ia menuturkan, antusiasme yang dimilikinya muncul dari sejak tahap persiapan.

“Mungkin udah nonton persiapannya, persiapan opening-nya, persiapan fasilitasnya, GBK yang makin keren juga venue-venue lain yang makin keren, jadi itu kaya-nya semangat banget,” tutur Astried.

Sementara Arief, pelajar SMA Negeri 70 Jakarta, mengatakan, acara sekelas Asian Games begitu sayang untuk dilewatkan.

“Jadi acara itu belum tentu ada lagi di Indonesia, maka itu karena acara ini sedang berada di Indonesia, makanya saya mau nonton langsung,” ujar pelajar yang datang ke kompleks GBK Bersama teman-temannya ini.

Hal senada juga disampaikan Inong, 58, yang mengaku ia tak mau melewatkan sejarah.