Logo ABC

Petenis Australia Tampil Memukau di Putaran Pertama Australia Open

Ashleigh Barty mengembalikan bola dengan pukulan backhand ke lawannya Luksika Kumkhum.
Ashleigh Barty mengembalikan bola dengan pukulan backhand ke lawannya Luksika Kumkhum.
Sumber :
  • abc

Ashleigh Barty dan Alex de Minaur melenggang mulus ke putaran kedua Australia Open hanya berselang beberapa jam setelah memenangkan Sydney International.

Asleigh Barty, yang menjadi runner-up di final Tournamen Sydney pada Sabtu (13/1/2019) malam, berhasil melewati pertandingan di laga awal Australia Open dengan baik ketika melawan Luksika Kumkhum dari Thailand dengan skor kemenangan 6-2, 6-2 di sesi pertandingan malam di Margaret Court Arena.

Sementara Alex De Minour petenis remaja asal Australia yang tengah naik daun juga berhasil tampil memukau penonton Australia dan berhasil mengalahkan petenis Portugal Pedro Sousa dengan skor 6-4, 7-5, 6-4. Padahal Alex turun berlaga di Australia Open kurang dari 48 jam setelah memenangkan gelar ATP Tour perdananya di Sydney Open.

Prestasi kedua petenis ini berhasil menginspirasi rekan satu timnya dari Australia, trio pemuda Australia yang memulai debutnya di Australia Open, Astra Sharma, Zoe Hives dan Kimberly Birrell.

Asleigh Barty saat ini menjadi petenis Australia yang menyandang peringkat tertinggi di dunia di posisi 15 pada peringkat WTA. Asleigh dengan permainannya yang semakin dewasa juga telah membantu mendorongnya bertengger di puncak 10 besar.

Sementara lawannya di putaran pertama Australia Open, Luksika Kumkhum bermain dengan ganas di awal set dan sempat membuat Barty tertinggal skor 2-0. Tetapi remaja Australia ini tetap bermain dengan tenang dan sebaliknya berhasil mencetak tujuh pertandingan berturut-turut, termasuk empat break of seve, sebelum mengakhiri pertandingan berdurasi 57 menit.

"Saya butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri dengan kondisi di sini," kata Barty.