Ronaldo Puas dengan Lima Gelar Liga Champions?

Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • IG Ronaldo

VIVA – Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo membuat pernyataan yang menghebohkan. Ia mengatakan, bisa saja tahun depan pensiun dari dunia sepakbola.

Tanpa Potongan Taspen, THR Pensiunan ASN Mulai Cair 24 Maret 2022

Menurutnya, saat ini ia masih menikmati momen-momen bahagia. Namun, semua itu bisa berubah dalam waktu singkat.

“Saya tidak terlalu memikirkannya. Bisa saja pensiun tahun depan, atau saat usia saya mencapai 40,” ujarnya, dikutip dari Goal, Rabu 21 Agustus 2019.

Menyusun Perencanaan Keuangan Sesuai Prioritas: Langkah Penting untuk Mencapai Tujuan Keuangan

Karir pria berusia 34 tahun itu memang terbilang mulus. Usai membela tim pertamanya, Sporting Lisbon di 2002, Ronaldo hijrah ke Manchester United. Selama enam tahun, ia membela Old Trafford.

Baca juga: Peristiwa Bulutangkis Paling Tragis di BWF World Championships 2019

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Gelar Liga Champions turut ia sumbang kala itu, sebelum akhirnya dipinang oleh Real Madrid. Di Spanyol, Ronaldo bermain bola selama sembilan tahun dan membantu klub mendapatkan empat kali gelar Liga Champions.

Pada 2018, Ronaldo pindah ke Juventus. Ia berhasil mencetak 28 gol dari 43 pertandingan, dan mengantarkan Juventus menjadi scudetto.

Prestasi lain yang ia toreh, yakni tiga trofi Premier League dan dua gelar LaLiga. Bersama tim nasional Portugal, Ronaldo sukses mengantarkan negaranya meraih trofi Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya