Mantan Pelatih: Lukaku Bisa Tertawa Lagi

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Instagram/@inter

VIVA – Romelu Lukaku kembali menjadi sorotan, usai penyerang asal Belgia itu sukses membawa Inter Milan menang 4-0 dalam laga perdana mereka di Seri A musim ini. Ia membantu menyarangkan satu gol ke gawang Lecce.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Sebelum pindah ke Nerazzurri, Lukaku tiga tahun bermain di Premier League, membela Manchester United. Pada awal karirnya di klub Setan Merah, ia sukses menyumbang 16 gol. Di tahun berikutnya, jumlah itu turun jadi hanya 12 gol.

Pada 2018, Lukaku sama sekali tidak berhasil menambah tendangan ke jaring lawan. Mantan pelatihnya di Everton, Roberto Martinez mengklaim bahwa Lukaku sudah bosan berada di MU.

Prediksi Pertandingan Serie A: Inter Milan vs Napoli

"Lukaku butuh tantangan baru. Terkadang, kamu bisa bosan dengan klub," ujar pria yang kini menjadi pelatih tim nasional Belgia tersebut, dilansir dari Mirror, Rabu 28 Agustus 2019.

Baca juga: Wayne Rooney Selingkuh di Kanada, Istri di Inggris Buang Cincin

Terpopuler: Sindiran Timnas Vietnam, Respons Kurnia Meiga

Martinez melihat, Inter bisa menjadi tempat yang cocok bagi Lukaku untuk bahagia. Hal itu karena dua hal, yakni pelatih Inter dan ambisi mereka.

“Bekerja dengan Conte, yang sedang berupaya meraih gelar, bisa membuat Lukaku senang dan tertawa lagi,” tuturnya.

Lukaku sudah lama jadi incaran Antonio Conte, sejak ia menjadi pelatih di Chelsea pada 2016. Pada 2012, Lukaku dipinjamkan oleh Chelsea ke West Bromwich, dan sukes mencetak 17 gol. Dua tahun kemudian, ia pindah ke Everton, dan selanjutnya direkrut oleh MU.

MU tidak mau melepas Lukaku dengan harga murah. Setelah berkali-kali negosiasi, akhirnya Inter bisa mendapatkan penyerang berusia 26 tahun itu dengan harga 59 juta Pound, atau setara Rp1 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya